Apa Anies Baswedan Layak Jadi Presiden? Rocky Gerung: Kalau Nggak Ada Prestasi, Nggak Ada Orang yang Dukung

Senin, 26 September 2022 06:00 WIB

Share
Kolase foto Anies Baswedan dan Rocky Gerung (Foto: ist.)
Kolase foto Anies Baswedan dan Rocky Gerung (Foto: ist.)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi satu dari sekian nama yang digadang jadi bakal capres di Pilpres 2024mendatang. 

Dinilai memiliki banyak prestasi, sejumlah pihak menyebut Anies Baswedan layak jadi presiden di Pilpres 2024 nanti.

Akademisi dan pengamat politik Rocky Gerungmengungkap bahwa yang bisa membawa Anies Baswedan bersaing di Pilpres 2024 adalah prestasinya. 

Lantas apa yang membuat Rocky Gerung menilai Anies Baswedan layak jadi presiden?

 

Pengamat politik lulusan Universitas Indonesia (UI) itu menilai bahwa jika Anies tidak memiliki prestasi selama menjadi Gubernur DKI Jakarta, otomatis tidak akan ada yang mendukungnya untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia selanjutnya.

Namun bukan karena sokongan agama atau faktor lainnya, Rocky Gerung menilai sosok Anies Baswedan layak jadi presiden hanya karena dia punya prestasi. Publik juga menilai keberhasilan Anies menjadi Gubernur DKI Jakarta menaikkan elektabilitasnya sebagai Capres 2024. Keberhasilan tersebut dilihat dari suksesnya program yang ia tawarkan.

“Kalau nggak ada prestasi nggak ada orang yang dukung Anies. Karena atas dasar itu, Anies punya legitimasi untuk menjadi presiden”, kata Rocky Gerung dalam video yang tayang di kanal YouTube Ekonomi Politik Islam, Minggu (25/9/2022).

 

Sebelumnya diketahui, nama Anies Baswedan ramai diperbincangkan terkait pencalonannya sebagai Presiden RI. Selain itu, survei pasangan Anies dan Agus Harimurti Yudhoyono (Anies-AHY) juga lebih unggul ketimbang pasangan lainnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar