Sukses Wadahi Hobi Kaum Milenial, PPK Kosgoro Siap Gelar Kembali 'Solidariry Sport Fest' Tahun Depan

Minggu, 25 September 2022 21:58 WIB

Share
Ketua Umum PPK Kosgoro, Dave Laksono saat menghadiri malam puncak Solidarity Sport Fest 2022. (andi adam faturhman)
Ketua Umum PPK Kosgoro, Dave Laksono saat menghadiri malam puncak Solidarity Sport Fest 2022. (andi adam faturhman)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Peringati malam puncak Solidarity Sport Fest 2022, Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro, berjanji bakal terus menjadi lembaga yang mewadahi hobi kaum milenial, khususnya yang berkaitan dengan bidang-bidang olahraga kegemaran anak muda. 

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Ketua Umum PPK Kosgoro, Dave Laksono di bilangan Sudirman Central Bussines District (SCBD), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022). 

"Ini baru tahun pertama, InsyaAllah akan dilaksanakan setiap tahunnya dan akan ditambah lagi cabang olahraganya. Ini kan masih awal, tapi ke depannya harapan kami akan digelar dengan lebih besar lagi," kata Dave kepada wartawan di lokasi. 

Putra dari anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Agung Laksono itu menjelaskan, Solidarity Sport Fest bakal digelar di tahun mendatang, sebab animo dari kaum milenial di event ini sangatlah besar. 

Hal itu, ungkap dia, dapat dilihat pada bagaimana jumlah peserta meningkat secara signifikan sesaat pendaftaran event ini baru dibuka. 

"Ini kan awalnya banyak sekali pesertanya, kemudian disaring ada 60 peserta yang ikut. Lalu disaring lagi dan diproses siapa yang menjadi pemenangnya. Bahkan ini juga jadi perhatian Ketua Umun Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto yang memberikan hadiah tambahan bagi para pemenang," papar Dave. 

Lebih lanjut, tujuan dari dihelatnya Solidarity Sports Festival ini, terang dia, ialah untuk mengembangkan dan menyaring bakat-bakar dari kaum milenial Tanah Air. 

"Jadi selain dari mewadahi hobi, kemudian untuk mengembangkan atau menyaring bakat kaum milenial. Solidarity Sports Festival ini juga bertujuan untuk mendorong pesatnya ekonomi kreatif di Indonesia," imbuhnya. 

"Jadi bukan hanya olahraga saja, kita adakan juga kompetisi fashion show yang bernuansakan kebudayaan nusantara ini. Terus ada pameran seni dan festival band juga yang tentunya memiliki peran dalam mendorong pesatnya kemajuan ekonomi kreatif," sambung Dave. 

Terakhir, dia juga berpesan kepada para peserta yang belum menjadi pemenang dalam kegiatan ini untuk tidak patah semangat, dan menjadikan semua ini sebagai bahan evaluasi untuk lebih maju ke depannya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar