ADVERTISEMENT

Servis Motor Gratis di Kalipare Malang, Bentuk Kepedulian Denpal Divif 2 Kostrad Kepada Warga

Minggu, 25 September 2022 05:00 WIB

Share
Layanan servis gratis Kostrad di Kalipare, Kabupaten Ngawi. (ist)
Layanan servis gratis Kostrad di Kalipare, Kabupaten Ngawi. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebagai wujud pengabdian terhadap masyarakat sekitar daerah Latihan Taktis Tingkat Kompi (Lattiski), Detasemen Peralatan (Denpal) Divif 2 menggelar service motor dan ganti oli gratis di Desa Kalipare Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang.

Hal tersebut disampaikan Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Divif 2 Kostrad Mayor Cpl Usman Santoso, S.E., M. Han. dalam rilis tertulisnya di markas Detasemen Peralatan (Dandenpal) Divif 2 Kostrad. Rabu (21/09/2022).

Dalam rangka melatih keterampilan dan membantu masyarakat Desa Kalipare yang memanfaatkan sepeda motor sebagai sarana untuk mendukung segala aktifitas seperti transportasi dan sarana angkut hasil kebun, Denpal Divif 2 Kostrad menggelar service ringan dan ganti oli gratis.

Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Divif 2 Kostrad Mayor Cpl Usman Santoso, S.E., M. Han. menyampaikan bahwa kegiatan service motor gratis merupakan bentuk kepedulian dan pengabdian Denpal Divif 2 terhadap masyarakat sekitar daerah Latihan Taktis Tingkat Kompi (Lattiski) di samping mempermahir kemampuan bengkel kendaraan prajurit Denpal Divif 2 Kostrad sesuai dengan materi latihan yaitu pemeliharaan dan perbaikan kendaraan.

“Semoga kegiatan yang kita selenggarakan ini dapat bermanfaat untuk membantu masyarakat sekitar daerah latihan dalam mengatasi kerusakan ringan kendaraan roda dua untuk aktifitas mereka,” jelas Dandenpal.

Service gratis yang diselenggarakan oleh Denpal Divif 2 Kostrad meliputi kegiatan perbaikan ringan kendaraan roda dua berbahan bakar bensin. Sejumlah 38 unit sepeda motor telah diperbaiki dengan berbagai macam kerusakan ringan.

Warga setempat, Bapak Asmari memberikan apresiasi terhadap kegiatan service gratis yang dilaksanakan di desanya. “Saya warga Desa Kalipare mengucapkan banyak terima kepada Bapak TNI dari Denpal Divif 2 Kostrad yang dengan ikhlas memperbaiki sepeda motor milik kami, sehingga dapat beraktifitas kembali untuk ke kebun dan mencari pakan ternak,” ucapnya.

Kegiatan service gratis dapat berjalan dengan lancar dan menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar. (*/win).  

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT