Barcelona Kritis, Dua Pemain Belakang Cidera, Dua barisan Depan Masih Menunggu Hasil Tes

Sabtu, 24 September 2022 23:57 WIB

Share
Jules Kounde dan Ronald Araujo, dua pemain belakang Barcelona yang cidera. (Foto: FCB)
Jules Kounde dan Ronald Araujo, dua pemain belakang Barcelona yang cidera. (Foto: FCB)

SPANYOL - Berita buruk menimpa Barcelona. Sebab, Barcelona kritis. Ada dua pemain belakang cedera dan dua lagi di barisan depan masih menunggu hasil tes.

Dua pemain belakang tersebut adalah Jules kounde dan Kounde dan Ronald Araujo. Sementara dua lagi di barisan depan yang cidera dan kini menunggu hasil tes adalah .
Memphis Depay dan Frenkie de Jong.

Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa Jules Kounde dan Ronald Araujo telah menderita cedera setelah pemeriksaan dan tes yang dilakukan oleh departemen medis klub pada dua bek.

Para pemain akan absen selama sekitar tiga hingga empat minggu, meskipun klub belum mengumumkan waktu pemulihan yang mereka perlukan.

Kedua pemain pergi ke tempat latihan klub pada Sabtu pagi untuk menjalani tes yang diperlukan. Belakangan, Barcelona mengumumkan bahwa Kounde mengalami cedera paha kiri dan Araujo mengalami masalah pada paha kanannya.

Mantan pemain Sevilla itu cedera pada Kamis dalam pertandingan UEFA Nations League Prancis melawan Austria, sementara Araujo harus mundur hanya beberapa detik setelah dimulainya pertandingan persahabatan Uruguay melawan Iran pada Jumat.

Pilihan Xavi Menutupi Cedera
Dua pemain yang absen itu penting bagi Xavi karena keduanya adalah bek pilihan utama. Pemasin asal Prancis (Kounde) itu bermain sebagai bek kanan dan pemain Uruguay itu (Araujo) adalah bek tengah reguler.

Hector Bellerin dan Sergi Roberto adalah opsi untuk menggantikan Kounde, sementara Andreas Christensen dan Gerard Pique adalah alternatif untuk Araujo, yang telah diposisikan bersama Eric Garcia di jantung pertahanan Blaugrana.

Marcos Alonso, bek kiri, juga bisa pindah ke bek tengah kiri jika dibutuhkan.

Di sisi lain kini sedang menunggu perkembangan tentang pemain internasional asal Belanda, yakni Memphis Depay dan Frenkie de Jong juga telah ditarik dari tim nasional Belanda karena cedera dan kini sedang menunggu tes medis yang akan berlangsung pada hari Sabtu.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar