ADVERTISEMENT

Ribuan Orang Sarungan Padati Masjid Al Adzom  Kota Tangerang, Ada Apa?

Minggu, 25 September 2022 13:51 WIB

Share
Ribuan warga tampak Sarungan dalam Festival Al Adzom. (Foto: iqbal)
Ribuan warga tampak Sarungan dalam Festival Al Adzom. (Foto: iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ribuan Orang Bersarung Padati Masjid Al Adzom  Kota Tangerang, Ada Apa?

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Ribuan orang sarungan memadati Masjid Al Adzom, Kota Tangerang. Sejenak membuat orang terhenyak, ada apa gerangan?

Ternyata ribuan orang mengikuti jalan sehat sarungan dalam rangkaian Festival Al Azhom, Kota Tangerang, Minggu (25/9/2022). Dalam kegiatan yang rutin digelar ini peserta bukan hanya berasal dari Kota Tangerang saja namun banyak dari wilayah luar.

Peserta yang mengikuti gerak jalan santai sarungan ini mengenakan berbagai jenis sarung yang penuh dengan motif-motif indah penuh warna. Peserta pun dari berbagai kalangan.

"Jalan Sehat Sarungan tahun ini diikuti sekitar 20 ribu warga. Peserta berdatangan dari berbagai daerah, ini sangat luar biasa dan semoga menjadi keberkahan buat semua umat yang hadir begitu juga untuk Kota Tangerang tercinta," ungkap Abdul Basit, Ketua Pelaksana.

Ia pun menjelaskan dengan tema sarungan batik diharapkan dapat mendorong batik daerah khususnya Kota Tangerang.

"Bisa dilihat massa yang luar biasa, kini saatnya kita bersinergi bersama, mendorong potensi yang dimiliki Kota Tangerang, khususnya UMKM. Demi perekonomian daerah yang lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, Jalan Sehat Sarungan juga dimeriahkan dengan bagi-bagi beragam doorprize. Hadiah utama pun didapati seorang guru ngaji asal Pinang, yaitu Juandi dengan hadiah doorprize paket umroh.

"Alhamdulillah sekali, tidak menyangka nomor doorprize saya disebut Wakil Walikota untuk hadiah doorprize. Saya belum pernah umroh, semoga ini jadi ladang berkah panitia dan Pemkot Tangerang. Terimakasih, saya senang sekali benar-benar masih belum menyangka," imbuh Juandi.

Ditempat yang berbeda, salah seorang peserta sarungan Rossy Herly mengaku ini tahun pertama ia mengikuti Jalan Sehat Sarungan Festival Al Azhom. Ia tak menyangka, kegiatan ini berhasil menyedot massa yang begitu banyak.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT