Presiden Putin Dikabarkan Akan Hadir di KTT G20, Pemerintah Bakal Siapkan Skenario Keamanannya

Minggu, 25 September 2022 19:56 WIB

Share
Presiden Rusia Vladimir Putin. (Dok. BBC World)
Presiden Rusia Vladimir Putin. (Dok. BBC World)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menjelaskan, pemerintah tengah mempersiapkan skenario keamanan bagi para kepala negara yang akan hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022 mendatang.

Ia juga memastikan seluruh kepala negara yang diundang itu akan hadir, termasuk Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Kemarin saya rapat di Kemenlu ya, kemungkinan hadir semua. G20-nya. Kepala negaranya semua negara hampir semua kita (siapkan)," kata Heru melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, dikutip Minggu (25/9/2022). 
 
Menurutnya, Presiden Rusia Vladimir Putin rencananya akan menghadiri forum KTT G20. 

"Iya janjinya kan beliau begitu," jelas Heru.

Heru menjelaskan, skenario dalam penyambutan kedatangan Presiden Putin dan kepala negara lainnya telah dibahas, hingga sampai konsep pelayanan pata petinggi tersebut.

"Nanti hadir atau enggak tergantung beliau. Tapi negara dan panitia menyiapkan itu semua. Skenarionya adalah skenario hadir semua. Kemungkinan semua negara yang kita undang hadir semua," jelas Heru.

Sebelumnya, Kedutaan Besar Federasi Rusia di Jakarta sudah melakukan rangkaian persiapan kedatangan Presiden Putin ke Indonesia, dalam rangka menghadiri KTT G20 di Bali.

"Kedutaan memulai persiapan untuk kedatangan Putin ke Bali," kata Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva, dalam jumpa pers di Jakarta.

Menurutnya, Presiden Putin telah menerima undangan tersebut.

"Dari sisi Indonesia, Presiden Jokowi telah mengirimkan undangan ke Presiden Putin, undangan tersebut sudah diterima dengan rasa terima kasih," tambahnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar