Tekan Peredaran Narkoba, BNK Tangerang Bentuk Tim Terpadu di Tiap Kecamatan

Sabtu, 24 September 2022 14:59 WIB

Share
Rapat kordinasi antara BNK Tangerang dengan para camat. (foto: poskota/veronica)
Rapat kordinasi antara BNK Tangerang dengan para camat. (foto: poskota/veronica)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Badan Narkotika Kabupaten/Kota (BNK) Tangerang berencana akan membentuk tim terpadu disetiap kecamatan guna menekan angka peredaran narkoba.

Sekretaris BNK Tangerang, Mas Yoyon mengatakan, untuk melakukan dan menekan peredaran narkoba secara serius, pihaknya bersama Kepolisian, TNI, dan Pemerintah Kecamatan akan bekerjasama untuk membuat tim terpadu disetiap kecamatan. 

"Untuk tim terpadu ini, harus terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, Camat, dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda. Minimal beranggotakan 5 sampai 10 orang, " katanya, Sabtu 24 September 2022.

Ia menjelaskan, tim terpadu itu akan mulai berjalan dua minggu setelah rapat kordinasi ini digelar. Setelah, membentuk tim terpadu, pihaknya akan membentuk tim Satgas Anti Narkoba disetiap kecamatan. 

"Tim terpadu ini menaungi tim satgasnya, kalau satgas kan nanti ada satgas desa, kecamatan, lalu disekolah dan industri," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BNK Tangerang, Dedy Sutardi menambahkan, agar pembentukan tim terpadu dan sagas antinarkoba bisa berjalan dengan lancar, dan penanggulangan narkoba bisa teratasi, sedikitinya setiap kecamatan membutuhkan biaya sebesar Rp200 juta. 

"Kurang lebih setiap kecamatan membutuhkan anggaran Rp 200 juta," pungkasnya. (veronica) 

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Cahyono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar