Perankan Tokoh Penderita Kanker, Clara Bernadeth Sampai Lakukan Hal Ini

Sabtu, 24 September 2022 15:26 WIB

Share
Clara Bernadeth saat ditemui poskota.co.id di kawasan Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan (foto: poskota/tresia)
Clara Bernadeth saat ditemui poskota.co.id di kawasan Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan (foto: poskota/tresia)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Clara Bernadeth dipercaya memerankan tokoh Sarah, seorang wanita penderita kanker darah stadium lanjut di film 'Until Tomorrow'. Demi totalitasnya mendalami peran, aktris berusia 28 tahun tersebut sampai melakukan riset berdiskusi dengan para penyintas kanker. 

"Aku diskusi langsung sama survivor cancer karena, kan, harus real," ujar Clara saat ditemui poskota.co.id di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Jumat 23 September 2022.

Lebih lanjut, Clara menuturkan bahwa dirinya mempunyai beberapa teman yang pernah menderita penyakit kanker. Bahkan, dia juga pernah menyaksikan temannya berjuang melewati masa sulit hingga menjadi penyintas.

"Kebetulan aku punya temen yang kayak gitu juga (penderita kanker) Jadi, aku sudah kenal dekat dengan mereka juga," paparnya.

Lewat diskusi tersebut, Clara pun mengatakan banyak mendapat masukan dari para penyintas kanker bagaimana gestur dan semangat hidup dari mereka. 

Risetnya tersebut lah yang menjadi pedoman untuk Clara dapat menghidupkan karakter Sarah di film Until Tomorrow.

"Bagaimanapun juga, Sarah ini mewakili perasaan yang nyata dari survivor cancer," pungkasnya.

Film yang diadaptasi dari kisah nyata percintaan Alan Tito yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu itu, rencananya bakal tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 29 September 2022 mendatang. (tresia) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar