Nikita Mirzani Vs Najwa Shihab, Siapa yang Pansos?

Sabtu, 24 September 2022 10:58 WIB

Share

TIBA-TIBA Nikita Mirzani memberi reaksi heboh terhadap pernyataan Najwa Shihab tentang kasus Ferdy Sambo hingga gaya hedon kalangan anggota polisi (tertentu). Nikita Mirzani memberikan pembelaan terhadap korps kepolisian. Tapi malah ada yang tanya, siapa yang pansos.

Kalau dalam ilmu fisika ada aksi maka timbul reaksi. Besarnya reaksi tergantung kekuatan aksi. Tapi, lain halnya kalau silat lidah, apalagi di dunia medsos, reaksi yang muncul bisa lebih besar. 

Nah, kalau terkait aksi Najwa Shihab yang mengkritik kepolisian, lucunya yang bereaksi ternyata bukan yang bersangkutan. Kritik pedas Najwa Shihab kepada kepolisian yang bereaksi malah Nikita Mirzani, sebagaimana yang muncul di medsos, dan mendapat tanggapan luas dari warganet.

Lah ada apa nih? Padahal Kapolri santai-santai saja. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  menyatakan, pengkritik paling keras kepolisian adalah sahabat Kapolri.  Nah, lho. Najwa berarti sahabat Kapolri.

Najwa dan Nikita, keduanya adalah sosok kelas kakap di medsos. Tentunya sesuai bidang masing-masing. Maka sesuai hukum aksi dan reaksi, ketika dua sosok kelas kakap di medsos bertemu kata, gemparlah jagad dunia maya. Menjadikan benturan menjadi ledakan hebat. Membahana kemana-mana.

Nikita Mirzani berlatar hiburan dan selebritis. Sedangkan Najwa Shihab sosok jurnalis dan presenter berkualitas intelektual. Najwa Shihab masih diam. Tak bereaksi atas serangan Nikita Mirzani. Tapi dukungan padanya malah membesar.

Sedangkan yang didapat Nikita malah banyak nada sinisme datang.  Tapi, baginya hal itu sepertinya tak masalah, dia artis biasa digunjing apa saja. 

Terlebih, Nikita Mirzani juga sudah memproklamirkan diri jadi tukang heboh. Dia menempatkan diri jadi antagonis. Rela untuk antagonis, bahkan bukan di sinetron lho.

Konon tetap untung juga terkait endorsement di medsosnya. Soal terakhir ini, hal yang sama tampaknya juga dinikmati Najwa Shihab. Tanggapan netizen mengalir deras, itu juga rejeki. Makanya, ada yang menanggapi sebagai hiburan, ada yang serius.

Nah, kalau diomong soal pansos, siapa yang pansos? Pansos adalah akronim dari panjat sosial. Pansos adalah sebuah istilah atau idiom yang cukup populer di media sosial belakangan ini. Pansos konotasinya negatif.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar