SDN Kayuringin Jaya XIX Bekasi Dibobol Maling Rp80 Juta Digasak, Aksinya Terekam CCTV

Kamis, 22 September 2022 20:19 WIB

Share
Maling yang masuk ke gedung SDN Kayuringin Jaya XIX sedang beraksi di dalam ruanganj yang terpantau CCTV.
Maling yang masuk ke gedung SDN Kayuringin Jaya XIX sedang beraksi di dalam ruanganj yang terpantau CCTV.

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - SDN Kayuringin Jaya XIX, Bekasi, dibobol maling saat jam 03.00 WIB, Kamis (22/9/2022).. Duit Rp80 juta digasak maling yang aksinya terekam kamera CCTV.

Terkait kejadian ini, Kanit Reskrim Polsek Bekasi Selatan, Iptu Valery J Lekahena mengungkapkan, pihaknya telah memonitor langsung ke sekolah tersebut. "Sudah abangku ( dimonitor)," ujar Iptu Valery J Lekahena, Kamis (22/9/2022).

Bahkan diungkapkannya, Jajaran Polsek Bekasi Selatan dan Polres Metro Bekasi Kota telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dalam hal ini, Valery menjelaskan sejak pukul 09.00 WIB, kepolisian melakukan cek identifikasi. "Anggota dan iden Polres sudah melaksanakan olah TKP Bang," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, pelaku yang memakai pakaian casual terekam kamera pengawas CCTV.

Kepala sekolah SDN Kayuringin Jaya XIX Ramadhiani Susanti menjelaskan, pelaku beraksi pada pukul 03.25 hingga 03.58 WIB.

Pelaku yang berpakaian, casual, diantaranya memakai celana dan baju pendek, memakai topi, dan bermasker, dan membawa tas. Ramadhiani menyebut, laptop, komputer dan InFocus raib digasak pelaku.

"Sampai sekolah pas jam setengah 7, ngeliat disini barang udah gak ada dengan TU kita identifikasi barang yang hilang itu ada dua infokus 1 laptop pribadi guru, lima laptop sekolah dan 2 PC. Kira kalo dilihat total kerugian ada 80 juta," ujar Ramadhiani, Kamis (22/9/2022).

Pelaku tersebut masuk ke dalam ruang guru dengan cara mencongkel jendela dan mencopot tralis.

"Dari jendela, jadi dia congkel jendela dia copot tralis. Itu mur (baut) nya dibukain trus masuk gitu," pungkasnya. (IhsanFahmi)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar