ADVERTISEMENT

Sedih Guys! Dampak Pergeseran Tanah di Bojong Koneng Bogor Tak Hanya Rumah yang Ditinggalkan, Tapi Juga Pekerjaan 

Rabu, 21 September 2022 11:00 WIB

Share
Pergeseran tanah di bojong koneng Bogor. (panca)
Pergeseran tanah di bojong koneng Bogor. (panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID -  Tak keberatan direlokasi, warga Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor minta pemerintah sediakan lapangan kerja, Rabu (21/9/2022).

Ketua RT.01/RW.15, Desa Bojong Koneng, Unus mengatakan, saat ini bantuan yang diterima oleh warga terbilang cukup jika hanya untuk makan sementara  

"Alhamdulilah udah dapat (bantuan), cukup kalo buat makan 1 atau 2 hari, tapi gak tau kedepan yah, karena warga saya lumpuh kalau masalah ekonomi," ujarnya kepada Poskota melalui pesan singkat. 

Unus menjelaskan, pergeseran tanah dan terisolirnya Kampung tersebut membuat sektor ekonomi penghasilan masyarakat pun mati seketika. 

"Penghasilan warga kan disini, ada yang dari kerja di restoran, wisata, ada juga yang berkebun juga, Jadi sekarang lumpuh total (sektor ekonomi)," terangnya.

 

Unus menyebut, warganya pun tak keberatan jika jalan terbaik yang diambil pemerintah adalah merelokasi tempat tinggal dari korban terdampak. 

"Kalo direlokasi setuju, kalo ga di relokasi ke depannya takut begitu lagi, kan semakin lama semakin bertambah warga yang terdampak pergeseran tanah," tuturnya. 

Namun, Unus mengatakan, kekhawatiran warganya pun bertambah, bukan hanya dari segi tempat tinggal, namun juga pada pasca bencana, yang mana warga harus meninggalkan tempat mereka mengais rezeki.

"Harapannya ada lapangan kerja (yang baru) kan sekarang resto juga pada ancur, wisata juga ga bisa dilewati jalannya hancur. Harapan saya, dari pemerintah disiapin lapangan pekerjaan buat warga," pungkasnya. (Panca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT