ADVERTISEMENT

Komisi III DPRD Pandeglang Sentil Kontraktor Proyek Jalan Batubantar-Kadukacang

Rabu, 21 September 2022 09:37 WIB

Share
Hasil pembangunan jalan di Pandeglang tang dinilai tidak optimal. (Foto: Ist).
Hasil pembangunan jalan di Pandeglang tang dinilai tidak optimal. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Komisi III DPRD Pandeglang, angkat bicara soal hasil pembangunan ruas jalan Batubnatar-Kadukacang yang dikerjakan oleh CV. Bintang Jaya Pratama, yang kualitasnya bangunannya diragukan.

Menurut Sekretaris Komisi III DPRD Pandeglang, Ade Muamar bahwa, ketika hasil pembangunan tidak sesuai dengan aturan yang ada dan kualitas bangunan buruk, maka pihak dinas terkait harua tegas dalam memberikan sanksi kepada kontraktornya.

"Seperti potongan pembayaran, menolak hasil bangunan bahkan bila perlu jangan.dibayar sekalian. Karena sudah perjanjian dalam kontrak sudah ada yang dilanggar," ungkapnya, Selasa (20/9/2022).

Dengan hasil bangunan yang kurang bagus lanjut dia, maka hal itu akan membuat kekecewaan terhadap masyarakat, yang sudah bertahun-tahun merindukan adanya pembangunan terhadap akses jalan tersebut.

"Makanya, pihak dinas harua tegas, siapapun itu kontraktornya ketika melalaikan aturan dalam pekerjaan maka harus ditindak tegas," katanya.

Sementara, dari hasil rapat diinternal Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang, telah memutuskan agar pihak pelaksana pembangunan jalan Batubantar-Kadukacang, gaar memperbaiki kembali kerusakan yang terjadi pada pembangunan jalan tersebut. 

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Bina Marga DPUPR Pandeglang, Ade Juliansah bahwa, tadi mapam pihaknya sudah memutuskan agar jalan Batubantar-Kadukacang dikerjakan kembali oleh pihak CV. Bintang Jaya Pratama. 

“Semalam sudah kami putuskan, pihak pelaksana yang mengerjakan jalan itu agar memperbaiki kembali kerusakan yang terjadi. Bahkan sudah kami tandai beberapa waktu lalu yang rusaknya," ujarnya.

Dipastikannya, pihak pengusaha dari CV. Bintang Jaya Pratama bakal memperbaiki lagi hasil pembangunan jalan pada besok nanti (Rabu, 21/9/2022). 

"Rabu besok katanya akan diperbaiki lagi. Dikerjakannya atara siang sampai sore, karena menunggu pesanan hotmixnya," imbuhnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT