Eksekusi Lahan Ribuan Meter di Cengkareng Ricuh, Puluhan Emak-emak Histeris Hadang Petugas

Rabu, 21 September 2022 16:10 WIB

Share
Eksekusi lahan di Cengkareng, Jakbar diwarnai kericuhan antarpetugas dengan warga. (foto: pandi)
Eksekusi lahan di Cengkareng, Jakbar diwarnai kericuhan antarpetugas dengan warga. (foto: pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Eksekusi lahan sengketa di Jalan Tanggul Kapuk, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat ricuh, Rabu (21/9/2022). 

Beberapa emak-emak yang menempati rumah di permukiman warga yang tengah dibongkar petugas itu nampak menangis histeris tak terima lahannya digusur secara paksa.

Pantauan Poskota.co,id di lokasi siang hari, tampak sejumlah warga yang menempati rumah di lahan sengketa tersebut terlibat adu mulut dengan petugas.

"Jangan kasar dong sama orang tua, ini orang tua jangan kasar, jangan main tangan," kata salah satu warga yang emosi.

Salah satu ahli waris, ustad Shoiman mengatakan bahwa eksekusi lahan seluas 2.600 an meter persegi itu sebenarnya sudah sesuai dengan putusan pengadilan.

 

"Mau dieksekusi karena kita kalah di pengadilan," ujarnya kepada wartawan saat ditemui di lokasi, Rabu.

Shoiman sendiri tidak mempermasalahkan adanya penggusuran lahan yang diperkirakan mencapai luas 2700an meter persegi itu.

Namun yang menjadi masalah adalah ketika penggusuran tersebut dilakukan hanya beberapa tanah saja. Sementara tanah yang diklaim milik ahli waris lain tidak digusur.

Shoiman mengklain bahwa tanah miliknya itu mempunyai luas sekira 2050 meter persegi. Sementara tanah milik ahli waris lain, yakni mencapai 650 meter persegi yang awalnya mempunyai luas sekira 1500 meter persegi.

Halaman
Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar