Waduh! Butuh Bantuan Medis, Pasca Banjir Warga Teluknaga Terserang Penyakit Kulit

Senin, 19 September 2022 17:08 WIB

Share
Banjir di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. (foto: ist)
Banjir di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. (foto: ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Warga kampung Beting RT 15 RW 08, Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga mulai menderita penyakit kulit berupa gatal-gatal pasca terdampak banjir. 

Saat ini warga membutuhkan bantuan medis setelah terdampak banjir dari luapan Kali Cisadane beberapa hari lalu.

Banjir yang berasal dari luapan sungai Cisadane itu sempat merendam 703 KK Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga yang kini telah dinyatakan surut. 

Ketu RT 15, Kampung Beting, Desa Tanjung Burung, Kecamatan Kosambi, Yasin mengatakan bahwa dirinya sudah sangat lama tinggal di kampungnya. 

Bahkan sudah dari kecil tinggal di Kampung Beting tersenut. Katanya, kampung memang sudah menjadi langganan banjir, tetapi dia menyayangkan belum adanya penanganan serius dari Pemerintah Kabupaten Tangerang. 

Pasalnya, bantuan-bantuan yang diterjunkan selalu bentuk logistik, sementara penanganan untuk pencegahan banjir tidak dilakukan. 

Menurutnya, pihaknya bukan tidak butuh terhadap bantuan logistik, namun hal yang lebih penting adalah penanganan antisipasi banjir, agar wilayah Tanjung Burung tidak terendam banjir kembali. 

"Kalau logistik memang sudah ada, tetapi kami meminta ada penanganan untuk mengantisipasi air sungai tidak meluap dan warga tidak terendam banjir setiap tahun," katanya, Senin 19 September 2022.

Lanjut Yasin, saat ini warga yang terdampak banjir mulai mengalami gatal-gatal. Diduga, warga yang mengalami gatal-gatal akibat terkena air yang kotor. 

"Bantuan obat-obatan belum ada, biasanya mah kalau banjir begini tim dokter pada keliling memeriksa kesehatan warga ini mah ngga ada" ungkapnya.

Halaman
Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Cahyono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar