Ungkap Seragam Merah Marun Ciptaan Ferdy Sambo Saat Rekonstruksi di Duren Tiga, Kamaruddin Sebut Itu Kode Tim Penyidik ke FS: Artinya Kita Solid!

Senin, 19 September 2022 17:05 WIB

Share
Seragam merah marun tim penyidik saat rekonstruksi di rumah dinas Duren Tiga di Jakarta Selatan ternyata Ciptaan Ferdy Sambo.(ist)
Seragam merah marun tim penyidik saat rekonstruksi di rumah dinas Duren Tiga di Jakarta Selatan ternyata Ciptaan Ferdy Sambo.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Banyak temuan menarik yang diungkapkan Pengacara Keluarga Brigadir Novriansyah Joshua Hutabarat alias Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak. Salah satu yang sejatinya hal remeh, namun memiliki makna mendalam. Yakni, soal seragam para penyidik.

Dalam sebuah wawancara bersama mantan presenter televisi Irma Hutabarat dalam sebuah rekaman video yang diunggah akun TikTok @karpidol.amplas, Kamaruddin mencium ada yang nggak beres dengan seragam para penyidik saat rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir Joshua di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Coba perhatikan seragam para penyidik saat rekonstruksi di Duren Tiga, mereka kompak pakai seragam kaos merah marun. Itu kode," kata Kamaruddin.

Kemudian, lanjutnya, saat Ferdy Sambo menjadi anak buah Krisna Murti, mereka membuat kaos seragam. 

"Baju mereka itu simbolnya "Turn Back Crime". Namun ketika Ferdy Sambo menyalip jabatan Krisna Murti dan menjabat Dirtipidum Mabes Polri, dia juga punya baju yang khas, kalau kalian ingat, bajunya itu warna merah (marun), mirip sama batik saya ini. Ada tulisannya juga," paparnya.

"Pertanyaan saya, apakah baju itu dipakai saat rekonstruksi di rumah Duren Tiga? Coba lihat di Google atau siaran TV," ucapnya.

Jadi, sambung Kamaruddin, baju yang diterapkan Ferdy Sambo untuk para penyidik ini dipakai kembali oleh anak buahnya yang memimpin penyidikan itu. 

"Artinya kita solid!" tegas Kamaruddin sambil mengangkat telapak tangannya ke atas lalu menjatuhkannya depan kamera.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar