ADVERTISEMENT

Ngeri, Tabrakan Beruntun 13 Mobil di Tol Pejagan-Pemalang Akibat Tertutup Asap Lahan, Putra Jaksa Agung Muda Intelijen Meninggal

Senin, 19 September 2022 05:49 WIB

Share
Ilustrasi tabrakan beruntun di ruas Tol Pejagan-Pemalang.
Ilustrasi tabrakan beruntun di ruas Tol Pejagan-Pemalang.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tabrakan beruntun terjadi di KM 253A, ruas Tol Pejagan-Pemalang, Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, pada Minggu (18/9) sekitar pukul 14.00 WIB.

Tabrakan beruntun tersebut melibatkan 13 mobil.  Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tersebut menyebabkan satu orang meninggal dunia, dan puluhan lainnya luka-luka.

Korban tewas diketahui inisial MSA, yang merupakan anak dari Jaksa Agung Muda 
Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung, Amir Yanto.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana, membenarkan bahwa korban meninggal adalah putra Jamintel Amir Yanto. “Ya, betul,” katanya singkat.

Namun, Ketut belum bersedia menjelaskan lebih lanjut. Alasanya, karena sedang dalam perjalanan menuju rumah duka. “Nanti saja ya. Saya lagi OTW ke rumah duka,” ucapnya singkat.

Sementara Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iqbal Alqudusy, mengatakan bahwa terdapat satu orang yang meninggal dalam tabrakan beruntun tersebut. “Ya, korban meninggal dunia 1 orang,” katanya.

Kecelakaan beruntut  itu diduga disebabkan oleh asap pembakaran lahan oleh warga di pinggir tol. Sejumlah kendaraan yang sedang melintas di ruas tol tersebut menuju ke arah Semarang, terhalang pandangannya akibat asap.

“Indikasi awal kejadian diakibatkan karena salah satu kendaraan pribadi (SUV) paling 
depan yang melintas di TKP, terhalang pandangannya akibat asap pembakaran lahan oleh warga,” katanya.

Diduga, karena pandangannya terhalang asap, pengemudi mengerem mendadak. Akibatnya, kendaraan yang ada di belakangnya kurang antisipasi sehingga menabrak bagian belakang.

“Semua mobil yang terlibat kecelakaan berjalan searah yakni menuju Semarang atau di sisi utara,” pungkasnya. (ilham/mif)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT