ADVERTISEMENT

Faktor Pertemanan dan Jaringan Kuat, Istri Sambo Belum Ditahan, Deolipa: Kabareskrim, Penyidik Utama dan Dirtipidum Harus Segera Diganti!

Minggu, 18 September 2022 21:12 WIB

Share
Bekas pengacara Bharada E, Deolipa Yumara dan Putri Candrawathi alias Ibu PC.(ist)
Bekas pengacara Bharada E, Deolipa Yumara dan Putri Candrawathi alias Ibu PC.(ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mantan Pengacara Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, Deolpia Yumara tetap konsisten mengawal kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Novriansyah Joshua Hutabarat alias Brigadir J yang didalangi Ferdy Sambo.

Dia masih mempersoalkan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang tidak ditahan meski sudah menyandang status tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dengan ancaman hukuman mati.

"Di Indonesia ini selalu kalau kasus pembunuhan ini ya ditahan pelakunya. Ini di negara kita di Jakarta, bahkan di pusat Bareskerim di Mabes Polri malah tidak ditahan. Ini ada apa?" tanya Deolipa dalam video yang beredar di media sosial TikTok dan diunggah akun @Irmanzsnada pada Minggu (18/9/2022).

Pertama, kata Deolipa, kita bisa mengambil kesimpulan bahwasanya sekarang ini, hukum ini tumpul ke atas, tapi tajam ke bawah.

"Ini yang berlaku sekarang. Ini yang kita cermati di negara Indonesia ini. Di kampung-kampung, orang maling susu di Indomaret aja ditahan. Orang maling Cocoa, maling kopi di pohon, ditahan ya. Tapi kemudian orang dibunuh, ini nggak ditahan," sesal Deolipa.

Mengapa tidak ditahan? lanjut Deolipa, karena mungkin dia berpangkat dan mungkin juga dia punya jaringan-jaringan yang kuat. 

"Ada Pertemanan di atas sehingga diupayakan dihukum ringan lah. Ini yang berbahaya. Makanya saya akan terus mengejar ini ke mana pun juga. Mengejar orang-orang atau penyidik yang memang nggak bisa dijadikan penyidik kalau begini. Ini jaringan ya, jadi kita akan kejar," ucapnya. 

Deolipa meminta dukungan netizen untuk membantu mengejar (penyidik) agar Putri segera ditahan. 

"Ya paling nggak kalau nggak ditahan Si Putri Candrawathi ini, paling nggak ya Kabareskrim harus diganti. Semua penyidik utama yang memimpin harus diganti, termasuk Dirtipidum, saya akan kejar itu," tegasnya.

Deolipa mengatakan bahwa ia akan mengejar tekad tersebut bersama tim pengacara lain maupun sendirian. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT