ADVERTISEMENT

Anies Baswedan Akui Kalau Jokowi, Ahok dan Djarot Punya Andil Besar dalam Pembangunan Jakarta International Stadium

Minggu, 18 September 2022 17:35 WIB

Share
Penampakan Jakarta International Stadium(JIS) di waktu malam.(Foto: Aldi)
Penampakan Jakarta International Stadium(JIS) di waktu malam.(Foto: Aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pembangunan Jakarta international Stadium (JIS) di Jakarta Utara penuh dengan drama dan rintangan. Pasalnya stadion berstandar international tersebut banyak mendapatkan hambatan dari mulai kritikan yang terus digaungkan dua fraksi partai yang ada di lingkungan DPRD DKI seperti, PDIP dan PSI.

Tak hanya itu, pembangunan JIS ini juga menuai penolakan dari warga sekitar, khusunya warga Kampung Bayam.

Namun demikian, akhirnya stadion berkapasitas 87.000 orang itu dapat terbangun dan telah dinikmati warga Jakarta hingga daerah penyangga Ibu Kota.

Dan pada bulan Juli 2022, akhirnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan stadion yang hari ini menjadi kebanggan warga Jakarta. 

Sempat sangat disayangkan, pagar pembatas tribun stadion JIS sempat roboh tepat pada saat grend launching stadion berlisensi FIFA tersebut.

Saat kejadian itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklarifikasi bahwa pagar tribun Jakarta International Stadium (JIS) yang roboh saat grand launching dikarenakan semangat dari supporter Persija Jakarta atau The Jakmania yang tak terbendung saat menonton klub kebanggaanya itu.

"Saya rasa tadi karena semangatnya yang luar biasa tinggi dan ini baru pertama digunakan," kata Anies.

Belum lama ini, PSSI mengatakan, JIS belum memenuhi kelayakan menggelar dua laga FIFA Matchday antara Indonesia versus Curacao. Dalam rencana awal, laga antara timnas Indonesia dan Curacao pada tanggal 24 dan 27 bulan ini sedianya digelar di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan di JIS.

Namun pernyataan PSSI itu menjadi bulan-bulanan warganet setelah menyebut jika Jakarta International Stadium atau JIS tak layak menggelar pertandingan FIFA matchday. 

Tak tanggung-tanggung bahkan netizen menyebut jika PSSI telah kehilangan akal sehat dan diduga berpolitik lantaran menyebut jika JIS tak layak menggelar pertandingan FIFA matchday.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT