PSI Mulai Dukung Anies Baswedan, Michael: Beliau Punya Peluang Jadi Capres
Sabtu, 17 September 2022 17:46 WIB
Share
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (13/9/2022).(Foto: Aldi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mulai menunjukkan gelagat mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024. Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar, menyebut Anies amat berpeluang memimpin Indonesia.

“Sebagai Gubernur Jakarta yang sudah menuntaskan lima tahun masa jabatan, secara objektif beliau punya peluang sebagai calon presiden,” kata Michael kepada wartawan, Sabtu (17/9/2022).

Kalaupun Anies dinilai punya kekurangan di sana sini, terutama perihal target kerjanya di Jakarta, Michael enggan untuk mengkritik. Menurutnya biarlah publik yang menilai itu.

“Benar katakan benar, salah katakan salah. Untuk mengevaluasi seseorang layak jadi capres atau tidak, tidak boleh hanya mengandalkan sentimen dan emosional semata, harus ada objektifitas,” katanya.

Mantan asisten pribadi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ketika menjabat gubernur DKI Jakarta ini mengaku dirinya masih menunggu nama-nama yang bakal dideklarasikan sebagai calon presiden 2024.

Dia berharap masyarakat bisa menilai capres dari visi, misi, pemikiran, kompetensi, hingga rekam jejak.

“Bukan siapa yang paling jago pencitraan di sosial media saja. Penilaian menyeluruh ini berlaku ke Pak Anies dan ke siapa pun yang berkeinginan maju,” kata Michael.(*)