ADVERTISEMENT

Ngeri! Ferdy Sambo Ancam Polri Jika Putri Candrawathi Ditahan? Aktivis Bocorkan Kira-kira Seperti Apa Ancamannya!

Sabtu, 17 September 2022 20:53 WIB

Share
Ferdy Sambo (Foto: dok Poskota).
Ferdy Sambo (Foto: dok Poskota).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Kasus pembunuhan Brigadir Jatau Yosua Hutabarat sampai saat ini masih berlangsung dan menimbulkan banyak spekulasi. Publik juga menyoroti istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang belum ditahan sampai saat ini, kendati sudah berstatus tersangka.

Diketahui alasan Bareskrim Polri memilih untuk tidak menahan Putri Candrawathi adalah lantaran ia memiliki bayi berusia sekitar 1,5 tahun. Hal itu terlepas dari Pasal 340 KUHP yang dikenakan pada istri Ferdy Sambo dan empat tersangka lain dengan ancaman maksimal hukuman mati.

Hal ini kemudian menimbulkan kecurigaan dari aktivis sosial, Irma Hutabarat. Ia menduga tidak ditahannya istri Ferdy Sambo itu menandakan ada yang tidak beres.

 

Irma Hutabarat menilai ada sebab mengapa Putri Candrawathi tak kunjung ditahan kendati statusnya di mata hukum sama dengan suaminya dan tiga tersangka lain.

Irma menduga Ferdy Sambo memiliki kartu tentang bobroknya pejabat di lingkaran Polri. Hal itu menjadi alasan Putri Candrawathi tidak ikut suaminya ke tahanan.

 “Risikonya mungkin kesepakatan dilanggar. Sambo akan bernyanyi lagu yang tidak merdu," kata Irma Hutabarat dikutip dari Instagram @lambegosiip pada Sabtu (17/9/2022).

"Sebagai Kadiv Propam dan Kepala Satgasus Merah Putih dia punya banyak daftar siapa saja, melakukan apa, menerima apa, yang menurut saya merupakan truf, kartu truf (sejenis kartu permainan) bagi dia,” lanjutnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Putri Candrawathi tak ditahan setelah kuasa hukumnya, Arman Hanis mengajukan permohonan agar kliennya tak ditahan dengan alasan kemanusiaan.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT