Simak! Anies Baswedan Terang-terangan Mau Jadi Capres 2024, Riza Patria: Pilihan Saya Ya Pak Prabowo

Jumat, 16 September 2022 19:02 WIB

Share
Anies Baswedan dan Prabowo Subianto (Foto: twitter/aniesbaswedan, ig/prabowo)
Anies Baswedan dan Prabowo Subianto (Foto: twitter/aniesbaswedan, ig/prabowo)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berikan tanggapan usai Gubernur Anies Baswedan secara terang-terangan menyatakan siap jadi calon presiden (capres).

Riza Patria tidak membantah pernyataan Anies Baswedan yang mau jadi capres 2024. Menurutnya, itu adalah bagian hak politik yang dimiliki setiap warga negara.

Menurut Wagub DKI, setiap orang punya hak yang sama dalam memilih atau dipilih. Namun, Riza Patria kukuh memberikan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Itu hak dari semua warga negara, dipilih dan memilih," kata Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (16/9/2022).

 

Riza Patria lalu dengan tegas mengatakan bahwa Anies Baswedan bukan pilihannya di Pilpres 2024 nanti. Ketua DPD Gerindra DKI itu akan mengunggulkan Prabowo Subianto yang digadang akan jadi lawan terberat bagi Anies.

"Saya punya hak untuk memilih, pilihan saya ya Pak Prabowo," ujarnya.

Diketahui, kendati jabatan Gubernur DKI Jakarta sebentar lagi usai, Anies Baswedan tengah jadi sorotan lantaran namanya masuk dalam radar capres sejumlah partai seperti Partai NasDem dan PAN.

Meski demikian, belum ada partai yang memberi kepastian akan mengusung Anies sebagai capres di Pilpres 2024.

Semetara, Anies Baswedan sudah menyatakan diri siap berlaga di Pilpres 2024 sebagai capres kendati belum menamankan dukungan dari parpol.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar