ADVERTISEMENT

Padahal Rekan Kerjanya, Ketimbang Anies Baswedan, Wagub DKI Ariza Patria Lebih Pilih Prabowo jadi Presiden

Jumat, 16 September 2022 21:48 WIB

Share
Wagub DKI Ariza Patria . (Ist)
Wagub DKI Ariza Patria . (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan positif terkait patner kerjanya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyatakan siap untuk bertarung dalam kontestasi politik 2024 sebagai calon presiden (capres).

Ariza biasa disapa mengatakan, setiap orang mempunyai hak yang sama untuk mencalonkan diri sebagai presiden, tak terkecuali rekan kerjanya selama memimpin Ibu Kota.

"Ya itu hak dari semua warga negara, dipilih dan memilih," ucap Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Kendati demikian, Ariza menyatakan bahwa hak dirinya untuk memilih calon presiden juga tetap tidak akan berubah, yaitu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya punya hak untuk memilih pilihan saya, ya Pak Prabowo," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Anies Baswedan yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta secara terbuka sudah menyatakan siap mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) pada 2024 mendatang. 

Tetapi amat sangat disayangkan, hal tersebut diungkapkannya ketika wawancara dengan media asing asal Singapura. 

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika ada partai mencalonkan saya," ucap Anies dikutip dari Reuters.com, Jumat (16/9/2022). 

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini juga menyinggung mengenai dirinya yang tidak tergabung dengan partai mana pun hingga saat ini. 

Namun demikian, hal tersebut menurut Anies dapat membuat dirinya untuk berkomunikasi dengan semua partai jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT