ADVERTISEMENT

Bicara Capres 2024, Anies Baswedan Lebih Suka Diwawancarai Media Asing Dibanding Media Nasional

Jumat, 16 September 2022 21:24 WIB

Share
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,(aldi)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,(aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ada perbedaan sikap yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswesan kala ditanya awak media asing dan media nasional. 

Pasalnya, Anies lagi-lagi bungkam saat ditanyakan media lokal soal pencalonan dirinya sebagai presiden pada tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut terlihat di kala Anies diwawancarai Reuters Singapura soal pencalonan dirinya. Dalam wawancaranya, Anies dengan lantang menyatakan siap untuk bertarung merebutkan kursi RI 1.

Namun, ketika ditanya mengenai pernyataannya tersebut, mantan Menteri pendidikan dan Kebudayaan ini justru menyinggung masa jabatannya yang masih tersisa sebulan lagi. Dan enggan berkomentar lebih prihal dirinya yang siap menjadi Presiden 2024.

"Oh ini baru 16 September ini, kan 16 Oktober," ucap Anies di Jakarta, Jumat (16/9/2022)

Lebih lanjut, ia juga tak ingin juga menjelaskan alasannya berbicara mengenai langkah politiknya itu ke media asing. 

Malahan Anies hanya melempar senym dan acungkan jempol ketika ditanya awak media apakah benar apa yang disampaikan media asing asal Singpura tersebut.

"Cukup itu saja. Jawaban apapun dikutip soalnya. Enggak nyeletuk pula kita," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Anies Baswedan yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta secara terbuka sudah menyatakan siap mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) pada 2024 mendatang. 

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika ada partai mencalonkan saya," ucap Anies dikutip dari Reuters.com, Jumat (16/9/2022). 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT