Heroik! Petugas Damkar Gagalkan Percobaan Bunuh Diri WNA Korea, Rela Gelantungan di Lantai 15 Apartemen

Kamis, 15 September 2022 13:31 WIB

Share
Petugas damkar saat mengevakuasi pria WNA asal Korea yang ingin mengakhiri hidupnya di salah satu apartemen kawasan Kembangan, Jakarta Barat. (foto: ist)
Petugas damkar saat mengevakuasi pria WNA asal Korea yang ingin mengakhiri hidupnya di salah satu apartemen kawasan Kembangan, Jakarta Barat. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Aksi heroik petugas pemadam kebakaran (damkar) Jakarta Barat berhasil menggagalkan pria warga negara asing (WNA) asal Korea yang diduga hendak melakukan percobaan bunuh diri dengan cara meloncat dari lantai 8 salah satu apartemen di kawasan Kembangan, Jakarta Barat.

Danru Rescue Grup B Sektor Kembangan, Jakarta Barat, Baden Badru, mengatakan, peristiwa percobaan bunuh diri itu terjadi pada Rabu 14 September 2022, malam.

Pihaknya yang menerima informasi langsung bergegas ke lokasi. Tak sendiri, Baden ditemani tiga petugas damkar lainnya. 

Diketahui, pria WNA asal Korea itu diduga hendak mengakhiri hidupnya usai bertengkar dengan istrinya sendiri. Dalam kondisi mabuk, pria tersebut bahkan sempat ingin melukai petugas damkar dengan pisau.

Baden mengatakan, saat pertama kali tiba di TKP, petugas mencoba merangkak masuk melalui pintu kamar korban. Namun pintu kamar ternyata terkunci dari dalam.

"Jadi kita cari ke lantai atasnya. Sempet coba ke lantai 9, 10, 11 tapi ga dapat akses masuk, akhirnya saya di lantai 15 baru dapat akses masuk. Saya turunnya dari lantai 15 bikin tali berdua sama anggota. Kemudian turun dan alhamdulillah korban bisa diselamatkan," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 15 September 2022.

Baden menjelaskan, pria WNA yang dalam kondisi mabuk tersebut sempat menyerang dirinya dan petugas lain dengan menggunakan pisau. Pria itu sempat mondar-mandir ke dalam kamar kemudian keluar ke balkon apartemen.

"Saya mantau-mantau dulu, terus melihat oh pisaunya udah ditaro di dalam, dia lengah karena mabuk akhirnya saya tangkep langsung," jelas Baden.

Proses evakuasi saat itu berlangsung cukup dramatis. Setelah dua jam, pria WNA asal Korea itu berhasil dievakuasi. Selanjutnya langsung di bawa ke Polsek Kembangan.

"Kejadian sore baru dapat info jam 7 malem kemudian selesai setengah 10 malem baru kita tangkep dan bawa ke Polsek Kembangan," ungkap Baden. (pandi) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar