Diduga Tak Jaga Jarak Aman 3 Minibus Terlibat Kecelakaan Beruntun di Ruas Tol JORR Jakut, Polisi: Tak Ada Korban

Kamis, 15 September 2022 14:51 WIB

Share
Ditlantas Polda Metro Jaya saat memeriksa di TKP.(Ist)
Ditlantas Polda Metro Jaya saat memeriksa di TKP.(Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Insiden kecelakaan lalu lintas (laka lantas) beruntun terjadi di ruas Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) KM 15 200 jalur A, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis (15/9/2022) sekira pukul 10.00 WIB pagi  tadi.

Kasat Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, Komisaris Sutikno mengatakan, dalam insiden tersebut terdapat 3 unit kendaraan jenis minibus yang terlibat kecelakaan beruntun.

Diantaranya minibus merek Wuling Cortez dengan nomor polisi B 2432 POQ yang dikemudikan oleh Jose Hosea (24), minibus merek Toyota Fenturer bernomor polisi B 2213 PFI yang dikemudikan oleh Yao Dongming (29).

“Serta minibus merek Toyota Innova bernomor polisi B 8603 DO yang dikemudikan oleh Dedi Yulianto (30), dengan status Surat Izin Mengemudi (SIM) tidak aktif,” kata Sutikno dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/9/2022).

Perwira menengah Polri itu menuturkan, berdasarkan keterangan yang didapat dari para korban, insiden ini bermula ketika 3 minibus tersebut tengah melintas di ruas Tol JORR dari arah Tanjung Priok menuju  Pluit, Jakarta Utara.

“Menurut pengakuan pengemudi atas nama Yao Dongming, minibus yang dikemudikan oleh Jose Hosea berhenti mendadak sehingga kendaraannya dan kendaraan yang dikemudikan oleh Dedi Yulianto yang ada di belakang tidak bisa menjaga jarak, dan menabrak kendaraan yang ada di depannya,” papar Sutikno.

Beruntung, ucap dia, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam insiden kecelakan beruntun ini.

“Untuk korban nihil, namun ketiga kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan dalam skala yang ringan,” terangnya.

“Untuk dugaan, kendaraan tidak bisa menjaga jarak sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” sambung Sutikno.

Dia menambahkan, saat ini kasusnya telah selesai ditangani petugas, dan ketiga pengemudi yang terlibat masih dimintai keterangan di pos polisi lalu lintas terdekat guna dimediatori penyelesaian secara kekeluargaan.

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada seluruh pengemudi untuk tetap berhati-hati saat mengemudi dengan tetap mematuhi aturan lalu lintas yang ada.

“Apabila dirasa mengantuk, silakan istirahat jangan memaksakan. Ingat, keluarga tercinta menunggu keselamatan kita di rumah,” pungkas Sutikno. (Adam).

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar