Terusir dari Wilayah Kharkiv Usai Serangan Balasan Brigade Ukraina, Pasukan Rusia Terpojok di Seberang Sungai Oskol

Rabu, 14 September 2022 17:20 WIB

Share
Pasukan Ukraina merayakan kemenang usai menguasai wilayah Kharkiv dan Izium dan mengusir tentara Rusia dari wilayah itu.(ist)
Pasukan Ukraina merayakan kemenang usai menguasai wilayah Kharkiv dan Izium dan mengusir tentara Rusia dari wilayah itu.(ist)

UKRAINA, POSKOTA.CO.ID - Setelah berhasil menguasai Kharkiv dan mengusir tentara Rusia dari wilayah itu, Angkatan Bersenjata Ukraina menembaki desa-desa perbatasan Zhuravlevka, Shelayevo dan Urazovo di Wilayah Belgorod. Serangan tersebut melukai beberapa warga sipil dan merusak infrastruktur sipil.

Angkatan Bersenjata Ukraina terus memusatkan pasukan di tepi barat Sungai Oskol untuk serangan berikutnya terhadap posisi Angkatan Bersenjata Rusia di tepi sungai lainnya.

Pasukan Zelensky itu berencana menuju Svatovo dan Petropavlovka untuk mencapai sayap Angkatan Bersenjata Federasi Rusia di Luhansk People Republic (LPR) pada Selasa (13/9/2022).

Mengutip sumber akun telegram @rybar, di sekitar Kupyansk, Balakleya, Nortsovka dan pemukiman sekitarnya lainnya, personel dan peralatan militer tentara Ukraina sedang dirakit. Mereka terdiri dari Brigade ke-47, Brigade 112 dan 114.

Di arah Bakhmutsky (Artemovsky, detasemen penyokong Rusia "PMC Wagner" di selatan Bakhmut (Artemovsk) berhasil membebaskan Nikolaevka, Nikolaevka Kedua dan menghancurkan pertahanan Ukraina di Jalan Raya Bakhmut (Artemovsk) - Mayorsk.

Pasukan gabungan pendukung Rusia juga berhasil maju dari desa Vershina ke daerah pertahanan Ukraina di sebelah barat Zaitsevo.

Di saat yang sama, detasemen Wagner PMC menduduki bagian dari jalan raya Pokrovskoye-Bamutskoye dan melanjutkan serangan mereka ke arah barat. Sementara pasukan Donetsk People Republic (DPR)  menempati kuarter pertama di utara Soledar.

Pasukan Ukraina berusaha merebut Belogorivka di sekitar Seversk, tetapi serangan itu berhasil digagalkan. Sementara di wilayah  Ivano-Daryevka pertempuran masih terus berlangsung.

Di arah Donetsk, komando Ukraina terus mempersiapkan serangan balasan di pemukiman aglomerasi Donetsk. Mereka bersiap untuk menyerang posisi pasukan sekutu di dekat Pesok dan Maryinka di pinggiran kota Donetsk.

Untuk memperkuat unit brigade ke-79, beberapa kru mortir dikirim ke sektor Maryinsky, dan prajurit dari batalion ke-42 brigade ke-57 tiba di Peski.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar