Mahfud MD Anggap Bjorka Cemen: Dia Tak Punya Keahlian Membobol Data

Rabu, 14 September 2022 18:19 WIB

Share
Mahfud MD dan ilustrasi Bjorka. (Foto: Diolah dari Google).
Mahfud MD dan ilustrasi Bjorka. (Foto: Diolah dari Google).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, tak segan menganggap remeh hacker Bjorka yang belakangan membuat pemerintah kerepotan. Mahfud menganggap Bjorka cemen karena faktanya ia tak punya keahlian membobol data.

“Apa yang disebut Bjorka ini sebenarnya tidak punya keahlian atau kemampuan membobol yang sungguh-sungguh,” ujar Mahfud di Kemenpolhukam, Jakarta Pusat, Rabu (14/9/2022).

Bagi Mahfud, kebocoran data pribadi pejabat negara yang belakangan viral di media sosial bukanlah kebocoran. Entah apa ya menyebutnya. Tapi, ia tampak tak gelisah dengan terbongkarnya data-data elite mulai dari alamat rumah hingga nomor ponsel pribadi.

Mahfud meminta masyarakat untuk tetap tenang, sebab sampai saat ini tidak ada rahasia negara yang bocor.

“Masyarakat harus tenang karena sebenarnya sampai detik ini itu belum ada rahasia negara yang bocor,” katanya.

Mahfud mengatakan, data yang sempat viral di media sosial yang disebarkan oleh hacker Bjorka itu sebenarnya siapapun bisa dengan mudah untuk mendapatkannya.

Karena menurut dia, itu hanyalah data-data umum yang dengan mudahnya bisa didapatkan tanpa memiliki keahlian peretasan.

"Ini cuma data-data umum yang sifatnya sebenarnya perihal surat ini itu. Isinya sampai detik ini belum ada yang dibobol,” ucapnya.

Dia menilai, hacker Bjorka itu justru memberitahu kepada pemerintah untuk berhati-hati dengan pembobolan data rahasia milik negara.

“Itu hanya ingin memberi tahu kepada ketika, bahwa kita harus hati-hati. Kita bisa dibobol dan sebagainya, tapi sampai saat ini tidak,” ujarnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar