Intensitas Hujan Tinggi, Lurah Cisauk Ajak Warga Bersihkan Saluran Air

Rabu, 14 September 2022 11:14 WIB

Share
Lurah Cisauk saat sedang membersihkan saluran air bersama warga. (Veronica)
Lurah Cisauk saat sedang membersihkan saluran air bersama warga. (Veronica)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID -  Intensitas hujan tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Tangerang beberapa pekan ini membuat sejumlah wilayah terendam banjir. 

Untuk itu, Lurah Cisauk Moch. Farly Gusriadi, mengajak seluruh warganya untuk membersihkan saluran air dan gorong-gorong sebagai antisipasi banjir.

"Kami bersihkan saluran air dan gorong-gorong bersama masyarakat, karena intensitas hujan makin tinggi," katanya, Rabu (14/9).

Selain mengajak warganya membersihkan gorong-gorong dan saluran air, Farly juga sudah melakukan koordinasi dengan pengembang dan pengusaha di sekitar wilayah Cisauk.

"Tanggung jawab lingkungan bukan hanya sekedar lurah dan oemerintah daerah saja, masyarakat dan para pengembang juha harus lebih memperhatikan dampak terjadinya banjir, kita wajib mengantisipasinya," ungkapnya.

 

Sementara, salah satu warga, Dadang (46) mengaku sering melewati depan SD Cisauk. Dimana, genangan dan banjir saat hujan deras sering terjadi.

"Kalau hujan deras ada beberapa titik yang sering ada genangan. Tentunya itu sangan membahayakan terutama untuk pengendara sepeda motor. Tapi Alhamdulillah dengan kegiatan bersih-bersih ini diharapkan tidka ada lagi genangan disaat hujan lebat," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan untuk membersihkan gorong-gorong ini tidak hanya dilakukan saat masuk musim penghujan saja, namun dilakukan secara rutin.

"Diharapkan sih kegiatan ini bisa rutin. Jadi tidak hanya mengantisipasi banjir saja, namun dengan kegiatan ini dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Sehingga masyarakatnya pun sehat dan terhindar dari penyakit," pungkasnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar