ADVERTISEMENT

Abu Janda Protes ke Bjorka: Yang Pecah Belah Masyarakat Tuh Habib Rizieq, Kok Saya yang Diretas

Rabu, 14 September 2022 22:08 WIB

Share
Abu Janda. (Foto: Ist).
Abu Janda. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Permadi Arya alias Abu Janda protes ke hacker Bjorka. Ia kesal kenapa dirinya menjadi incaran peretasan oleh hacker yang dikabarkan berasal dari Cirebon itu.

Abu Janda merasa dirinya diperlakukan tidak adil oleh Bjorka. Cuma gara-gara sering membuat unggahan provokasi di media sosial, data-data pribadi miliknya diretas dan tersebar di mana-mana.

"Yang saya heran kenapa Bjorka tidak pernah menargetkan tokoh radikal seperti Habib Rizieq dan Habib Bahar. Padahal semua orang waras juga tahu kelompok itu tukang onar yang sebenarnya pencipta polarisasi. Bukan saya dan Denny Siregar,” kata Abu Janda lewat akun Instagram @permadiaktivis, dikutip Rabu (14/9/2022).

Bjorka membocorkan data Abu Janda dan Denny Siregar melalui channel Telegram-nya. Data yang tersebar adalah nomor telepon, nama, gender, nomor induk kependudukan (NIK), nomor kartu keluarga (KK), alamat, tempat tanggal lahir, pekerjaan, pendidikan, agama, golongan darah, status pernikahan, status keluarga, nama ibu, nama ayah, hingga nomor sertifikat vaksin.

Selanjutnya, Bjorka mengatakan bahwa dirinya tidak mengenal Abu Janda, tapi banyak orang yang meminta dirinya untuk meretas data pribadi Abu Janda.

“Yah, saya tidak tahu siapa orang ini. Tetapi sejak banyak orang menanyakan soal Permadi Arya, ini untuk kalian,” ujar Bjorka.

Setelah meretas, barulah kemudian Bjorka menyadari bahwa Abu Janda ini merupakan sahabat dekat dari Denny Siregar.

“Keduanya hidup dari uang pajak orang Indonesia tetapi menggunakan internet untuk memecah belah masyarakat,” kata Bjorka.(*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT