ADVERTISEMENT

Wow! Ribuan Orang Bakal Padati Kawasan Patung Kuda Ikut Aksi Demonstrasi Tolak Kenaikan Harga BBM Hari Ini

Selasa, 13 September 2022 11:33 WIB

Share
Ilustrasi aksi demonstrasi.(adam)
Ilustrasi aksi demonstrasi.(adam)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Sekitar 1.900 orang diprediksi akan memadati kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat dalam aksi demontrasi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) hari ini.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Endra Zulpan mengatakan, terdapat 3 kelompok yang bakal menggelar aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM di kawasan Patung Kuda hari ini.

"Pertama ada kelompok Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) dengan jumlah massa lebih kuran 1.000 orang, dengan titik aksi di kawasan Patung Kuda," ujar Zulpan saat dikonfirmasi, Selasa (13/9/2022).

Mantan Kapolsek Metro Gambir itu melanjutkan, untuk kelompok kedua yang juga bakal menggelar aksi demonstrasi di kawasan Patung Kuda hari ini, ialah kelompok KPBI, dengan jumlah massa lebih kurang 200 orang.

"Untuk titik aksi pertama mereka adalah di depan kantor Kemenaker. Kemudian nanti akan bergabung bersama kelompok Gebrak di kawasan Patung Kuda," katanya.

Kelompok ketiga, tambah dia, berasal dari elemen mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

"Dengan estimasi massa sekitar 600-700 orang, dan akan melakukan aksi demonstrasi di kawasan Patung Kuda," paparnya.

"Kemudian, kami juga telah siapkan kekuatan personel untuk lakukan pam (pengamanan) demonstrasi hari ini, dengan kekuatan sebanyak 6.142 orang personel," sambungnya.

Selain itu, dia juga mengimbau agar para massa aksi dapat menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat di sekitar.

"Kami imbau untuk selalu dapat menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab," pungkas perwira berpangkat melati tiga itu. (Adam).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT