ADVERTISEMENT

Ternyata, ART Dara Arafah Kirim Uang Hasil Curian dari Brankas untuk Kekasihnya, Sialnya Sang Pacar Ini Sudah Punya Tunangan, dan Diberi Uang Itu  

Selasa, 13 September 2022 05:31 WIB

Share
Dara Arafah.(Instagram/@daraarafah)
Dara Arafah.(Instagram/@daraarafah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tak terduga. Fakta pencurian uang Rp800 juta dari brankas milik selebgram Dara Arafah oleh pembantunya (Asisten rumah tangga) terkuak fakta mencengangkan.

Betapa tidak, ternyata ART Dara Arafah mengirim uang hasil curian dari brankas itu untuk kekasihnya, lantas buat foya-foya bak orang kaya baru. Tapi, sialnya sang pacar ini ternyata sudah punya tunangan, dan juga dia diberi uang Itu. 

Tim penyidik Subdit II Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, meringkus dua orang pelaku pencurian brankas berisi uang sekitar Rp800 juta milik selebgram Dara Arafah.

Diketahui, dua orang yang diringkus aparat Kepolisian tersebut, merupakan Asisten Rumah Tangga (ART) Dara Arafah bernama Mursidah (52) dan kekasinya Sarpun alias Anwar (38).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, usai mengambil uang dari dalam brankas milik Dara Arafah, pelaku Mursidah pun segera mengirimkan uang hasil curian tersebut kepada kekasihnya, yakni Sarpun dengan menggunakan mobil travel.

"Uang tersebut sebagian sudah digunakan oleh tersangka Sarpun di antaranya membeli motor Kawasaki Ninja ZX 250R senilai Rp 113 juta, kemudian membeli beberapa handphone," kata Zulpan, dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Senin (12/9/2022).

Zulpan melanjutkan, bak orang kaya baru, pelaku Sarpun seperti kesetanan mendapat uang ratusan juta dengan cara yang demikian mudahnya.

"Pelaku Sarpun ini juga memberikan ke tunangannya uang senilai Rp 5juta untuk membeli keperluan sehari-hari," ungkapnya.

"Jadi pelaku Mursidah ini kekasihnya, tapi bukan tunangannya. Tunangannya ada lagi, beda," sambung Zulpan.

Selain itu, mantan Kapolsek Metro Gambir tersebut menambahkan, dari hasil penangkapam terhadap 'partner in crime' itu, penyidik berbasil mengamankan uang sisa hasil pencurian sebanyak Rp 672 juga milik Dara Arafah.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT