ADVERTISEMENT

Selamat! Produser Film, Pangeran Damien Dematra Dinominasikan untuk Nobel Peace Prize 2022

Selasa, 13 September 2022 22:57 WIB

Share
Pangeran Damien Dematra. (ist)
Pangeran Damien Dematra. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pendiri Visions of Peace, Pangeran KPH Dr. Damien Dematra dinominasikan untuk Nobel Perdamaian oleh semua Dewan Legislatif Indonesia bersama dengan Visions of Peace (VOP).

VOP sendiri merupakan organisasi non-profit yang mempunyai misi untuk mempromosikan perdamaian kepada generasi muda dibawah 18 tahun melalui media seni seperti; gambar, film, musik, puisi, tarian dan sebagainya.

Visions of Peace telah menginspirasi ratusan ribu anak dan pemuda dan telah mengadakan kegiatan di lebih dari 60 kota di Indonesia.

Pangeran Damien Dematra yang merupakan seorang produser film sendiri mengungkapkan bahwa Visions of Peace berkomitmen untuk memberikan pemahaman yang berarti tentang perilaku etis yang dapat dicapai melalui apresiasi terhadap nilai timbal balik.

Setiap peserta dalam Visions of Peace Initiative menjadi pendukung toleransi saat mereka membawa visi dan pemahaman mereka tentang Aturan Emas ke rumah dan komunitas mereka.

Mereka telah belajar bahwa ada alternatif yang lebih mulia dan lebih memuaskan dibandingkan intoleransi dan kekerasan.

Dengan menganut Aturan Emas, mereka menunjukkan perilaku yang mempromosikan kesopanan, martabat, dan rasa hormat.

Selain sebagai pendiri Visions of Peace Initiative, pada tahun 2019, Pangeran Dematra memprakarsai Hari Perdamaian Nusantara bersama dengan banyak raja, sultan, keluarga kerajaan dan organisasi adat.

Pada tahun 2020, Pangeran Damien memprakarsai International Culture Day (ICD) dan Gerakan Culture for Peace yang diluncurkan di Keraton Kacirebonan.

Gerakan ini menjadi viral dan 150 negara dan kerajaan telah bergabung dengan ICD hanya dalam beberapa bulan dan membuatnya mendapatkan banyak penghargaan dari berbagai negara-negara seperti; International Man of Peace, Prince of Peace, Man of Peace of the Decade, Royalty Achievement Awards, Lifetime Achievement Awards.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT