ADVERTISEMENT

Raja Charles III Beri Pesan Menyentuh untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle, Apa Katanya?

Senin, 12 September 2022 16:16 WIB

Share
Raja Charles III.(Ist)
Raja Charles III.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LONDON, POSKOTA.CO.ID - Raja Charles III tidak melupakan anak keduanya, yakni Pangaran Harry.

Ia pun menunjukkan dukungan pada Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle lewat pidato resmi pertamanya setelah naik takhta.

"Saya juga ingin mengungkap cinta saya untuk Harry dan Meghan karena mereka terus membangun kehidupan mereka di luar negeri," ujar Charles, dikutip dari Page Six, Senin (12/9/2022).

Sebelumnya, Meghan Markle sempat menyebut hubungan Pangeran Harry dan ayahnya, 'hampir terasing' lewat majalah asal New York, The Cut.

"Harry berkata pada saya, 'Saya kehilangan ayah saya dalam proses ini,'" kata Duchess of Sussex, merujuk pada Megxit, keputusan pasangan itu untuk mundur dari jajaran anggota senior Kerajaan Inggris.

Selama wawancara pasangan itu dengan Oprah Winfrey, Maret 2021 silam, Pangeran Harry mengatakan Charles telah 'berhenti menerima telepon saya' mengenai percakapan tentang meninggalkan perannya sebagai anggota keluarga kerajaan yang bekerja.

Namun, setelah kematian Ratu Elizabeth II, raja baru Inggris itu tampaknya berubah pikiran.

"Kami berutang padanya (mendiang Ratu). Utang paling tulus yang bisa dimiliki keluarga mana pun pada ibu mereka atas cinta, kasih sayang, bimbingan, pengertian, dan teladannya," jelas Charles.

"Ratu Elizabeth adalah (contoh) kehidupan yang dijalani dengan baik, janji yang ditepati takdir, dan ia sangat berduka atas kematiannya. Janji pelayanan seumur hidup itu saya perbarui pada semua orang hari ini," tambahnya.

Raja Charles III menjelaskan, dedikasi serta pengabdian mendiang sang ratu tak pernah goyah, meski melalui perubahan zaman dari masa ke masa.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT