ADVERTISEMENT

Ngenes! Warga Malingping dan Leuwidamar Lebak Dilanda Banjir dan Longsor

Minggu, 11 September 2022 23:40 WIB

Share
Bencana banjir yang terjadi di dua kecamatan di Lebak. (ist)
Bencana banjir yang terjadi di dua kecamatan di Lebak. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Warga yang berada di dua Kecamatan Malingping dan Leuwidamar, Lebak, Banten, dilanda bencana banjir dan longsor.

Akibat bencana tersebut tercatat sebanyak 39 rumah warga yang terdampak bencana, diantaranya di wilayah Kecamatan Malingping sebanyak 25 rumah terdampak banjir dan di Kecamatan Leuwidamar terdapat 9 rumah, 2 diantaranya terdampak bencana longsor.

Bencana banjir dan longsor yang melanda puluhan rumah warga di dua kecamatan tersebut akibat intensitas hujan tinggi melanda wilayah Lebak, Banten pada Minggu (11/9/2022) sore hari tadi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Febby Rizki Pratama mengungkapkan, bencana banjir yang melanda dua kecamatan tersebut mengakibatkan sebanyak 34 rumah warga terdampak bencana tersebut.

"Dari 34 rumah yang terdampak, 2 rumah diantaranya terdampak bencana longsor yang ada di wilayah Kecamatan Leuwidamar," katanya, Minggu (11/9/2022).

Diakuinya, saat ini kondisi banjir sudah surut lagi, dan warga yang terdampak pun sudah dapat menempati rumahnya masing-masing. "Alhamdulillah banjir sudah surut lagi," ucapnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Lebak, agar tetap waspada dengan cuaca buruk.

Karena pada pertengahan September 2022 ini potensi hujan lebat yang disertai kilat dan petir terjadi di wilayah Banten, termasuk Lebak.

"Hujan lebat biasanya potensi banjir dan longsor tinggi. Makanya kami harap masyarakat tetap menjaga kewaspadaan pada musim cuaca hujan ini,' ujarnya.

Di wilayah Lebak sendiri ada beberapa daerah yang rawan bencana banjir dan longsor.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Sumiyati
Contributor: Samsul Fatoni
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT