Tunaikan Janji Kampanye, Anies Resmikan 1.348 Unit Rumah DP 0 Rupiah di Jakarta Timur

Kamis, 8 September 2022 13:26 WIB

Share
Gubernur Anies resmikan program Dp0 rupiah di kawasan Jakarta Timur. (Foto: Aldi/Poskota)
Gubernur Anies resmikan program Dp0 rupiah di kawasan Jakarta Timur. (Foto: Aldi/Poskota)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali menunaikan janji kampanye dengan meresmikan 1.348 unit Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) DP 0 rupiah yang berada di Kawasan Jakarta Timur.

Anies mengatakan, bahwa peletakan batu pertama disini sudah 3 tahun lalu dan hari ini sudah menjadi bangunan yang sudah dapat dinikmati warga Jakarta dengan program DP 0 rupiah.

"Waktu berjalan ada pandemi dan lain-lain, dan akhirnya waktu pertama itu sekarang sudah tuntas menjadi sebuah bangunan yang luar biasa," ujar Anies saat konferensi persnyadi Rusunawa Menara Kanaya Nuansa Cilangkap, Kamis (8/9/2022).

Dengan hadirnya bangunan ini, Anies berharap, ada rasa keadilan bagi warga Jakarta yang saat ini sedang mencari rumah dengan berpenghasilan Upah Minimum Regional (UMR).

"Kita ingin ada rasa keadilan di kota ini. jangan sampai begini, yang mencari rumah kita fasilitasi," kata Anies.

"Karena itu, kenapa di Jakarta kita terapkan kebijakan, bagi yang sudah tinggal di sini, bila nilai rumahnya di bawah Rp 2 miliar, maka anda bebas PBB," tambah Anies menjelaskan.

Sebagaimana diketahui, ada dua Rumah DP 0 Rupiah yang telah diremikan Anies yakni Menara Samawa Pondok Kelapa sebanyak 480 unit dan Menara Kanaya Nuansa Cilangkap sebanyak 868 unit. Keduanya berada di kawasan Jakarta Timur. 

Terdapat dua tipe kamar yang disediakan, yakni tipe dua kamar tidur dengan luas 34,4 meter persegi dan memiliki daya listrik sebesar 1.300 va. Lalu, hunian tipe studio dengan luas 23,8 meter persegi dan memiliki daya listrik sebesar 1.300 va. (Aldi)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar