ADVERTISEMENT

Bikin Salfok! PKS Bentangkan Poster Bertuliskan 'PKS Menolak Kenaikan BBM' di Sela-sela Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta

Selasa, 6 September 2022 17:23 WIB

Share
Rapur DPRD DKI Jakarta. (aldi)
Rapur DPRD DKI Jakarta. (aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - DPRD DKI Jakarta menggelar rapat paripurna (rapur) penyampaian laporan hasil pembahasan Badan Anggaran (Banggar) terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) tahun anggaran 2021 di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022).

Namun demikian, dalam rapat tersebut sempat terjadi bersitegang antara Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono dengan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani.

Ketegangan itu terjadi akibat Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani meminta izin menyampaikan aspirasi rakyat terkait penolakannya terhadap kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) disela-sela rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Yani agar penolakan kenaikan harga BBM itu dapat disampaikan langsung oleh pimpinan DPRD ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami menangkap aspirasi masyrakat itu dengan menyampaikan sikap Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta di dalam forum yang terhormat ini. Yang pertama, Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta dengan tegas menolak kenaikan harga BBM bersubsidi," ujar Yani dalam rapur di Gedung DPRD DKI, Selasa (6/9/2022).

Tak hanya itu, tampak terlihat didalam forum anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta berdiri sambil membentangkan poster yang bertuliskan "PKS Menolak Kenaikan BBM," saat rapat paripurna berlangsung.

"Tolong teman-teman dari Fraksi PKS berdiri. tunjukkan jati dirimu. kami menolak kenaikan harga BBM bersubsidi. terima kasih," ucap Yani.

Ia pun beralasan bahwa forum ini merupakan forum yang tepat untuk menyampaikan aspirasi rakyat terkait penolakan raykat terhadap kenaikan harga BBM dan juga sikap PKS yang menolak secara tegas kenaikan BBM.

"Pimpinan saya kira kini kita berada di dalam forum DPRD yang merupakan perwakilan partai politik. di belakang kami masyarakat sudah menyampaikan aspirasi, tidak ada salahnya kami sampaikan dalam forum ini. Agar apa yang kami sampaikan bisa sampai pada pemerintah pusat," jelas Yani.

Diketahui, dalam rapat paripurna P2APBD tahun anggaran 2021 ini dipimpin langsung oleh Wakil ketua DPRD DKI Jakarta, Misan Samsuri dan juga didampingi oleh Wakil Ketua DPRD lainnya seperti Rany Mauliani dan juga Khoirudin. (aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT