Mahasiswa dan Buruh Demo di DPR Besok, Polisi Bakal Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Senin, 5 September 2022 16:01 WIB

Share
Para aktivis mahasiswa GMNI Banten, saat demo di salah satu SPBU di Pandeglang.
Para aktivis mahasiswa GMNI Banten, saat demo di salah satu SPBU di Pandeglang.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) memicu gejolak di tengah masyarakat, hingga mahasiswa dan buruh pun bakal menggelar unjuk rasa di depan gedung DPR/ MPR besok.

Terkait hal ini, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta mengatakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah skema rekayasa lalu lintas guna mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lau lintas di sekitar area titik demontrasi.

"(Ada demo hari ini, rekayasa lalin bagaimana?) Rekayasa ada, tapi tentatif," kata Purwanta saat dihubungi, Senin (5/9/2022).

Dia menjelaskan, rekayasa lalu lintas akan dilakukan dengan melihat kondisi dan situasi di lapangan nanti.

 

Namun sayang, Purwanta tidak menyebutkan detail jalan mana saja yang akan dibuka tutup sebagai realisasi pelaksanaan rekayasa lalu lintas hari ini.

"Tentatif saja ya soal rekayasa lali. Soalnya belum tentu ada nanti mengarahnya. Kalau saya bilang nanti penutupan ke arah kanan atau kiri, nantinya gak ke situ. Nanti lihat situasi lapangan saja ya tetapi intinya adalah tentatif dan pengendalian lebih soft aja," papar dia.

Purwanta juga menyebut ada sebanyak 19 elemen aliansi yang bakal menggelar aksi demonstrasi di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Pusat pada siang ini.

"Ada 9 titik (personel lantas yang jaga), kemudian yang aksi ada dari 19 elemen," ucapnya.

 

Halaman
Reporter: Andi Adam Faturahman
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar