Mahasiswa Banten Demo Tolak Kenaikan BBM, Saling Dorong dengan Polisi di Gedung DPRD

Senin, 5 September 2022 16:44 WIB

Share
Mahasiswa tergabung dalam Gempur Banten saat demontrasi di depan Gedung DPRD Banten (foto: Bilal)
Mahasiswa tergabung dalam Gempur Banten saat demontrasi di depan Gedung DPRD Banten (foto: Bilal)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gempur Banten melakukan aksi demontrasi menolak kenaikan BBM di depan Gedung DPRD Banten.

Dalam aksinya, mereka membawa spanduk yang bertuliskan kecaman terhadap pemerintah yang mengingkari kewajibannya untuk menghidupi rakyat.

Aksi itu sengaja dilakukan di kantor legislatif untuk menandakan tidak ada keberpihakan dari wakil rakyat untuk rakyatnya sendiri.

Sebagai bentuk penolakan, mereka terlibat aksi saling dorong dengan aparat kepolisian untuk menembus gerbang Kantor DPRD Banten.

Salah satu orator, Ayung mengatakan, pemerintah telah modai rakyatnya dengan tidak bertanggungjawab menaikan BBM.

 

Ditambah kondisi di berbagai daerah Indonesia saat ini mengalami inflasi. Masih ada masyarakat yang mencoba bangkit memulihkan ekonomi, harus panik lagi dengan naiknya BBM.

"Seharusnya kita dibiayai pemerintah, tapi hari ini mereka acuh seakan menindas rakyatnya," katanya saat orasi, Senin (5/9/2022).

Ia menyebutkan, kenaikan BBM menjadi penanda akan melonjaknya harga kebutuhan pokok. Pemberian bantuan dari pemerintah dianggap hanya permainan agar citranya baik.

"BBM naik otomatis kebutuhan pokok akan naik kawan-kawan. Bantuan itu hanya permainan mereka agar seolah citranya tetap baik," ujarnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar