Waduh! Pencurian di Mini Market Jaktim Marak, Modus Pelakunya Masuk Loteng hingga Bobol Brangkas

Minggu, 4 September 2022 20:58 WIB

Share
Pelaku pencurian di mini market di Jakarta Timur membobol atap. (Ist)
Pelaku pencurian di mini market di Jakarta Timur membobol atap. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Aksi kawanan maling yang menyasar mini market semakin meresahkan di wilayah Jakarta Timur.

Pasalnya, selama kurun waktu satu bulan ini, lima mini market di beberapa wilayah disasar dan menjarah uang tunai hingga puluhan juta yang diambil dari dalam brankas.

Kawanan garong ini bisa dikatakan memang spesialis pencurian dengan pemberatan ini memiliki ciri khusus. Pasalnya, mereka kerap menyasar minimarket yang sudah tutup dan masuk dari atap loteng sehingga dengan tenang menjalankan aksinya.

Berdasarkan informasi yang didapat, sebanyak lima Indomaret di lokasi berbeda di wilayah Jakarta Timur menjadi sasaran pelaku spesialis pembobolan.

 

Dengan modus operandi yang sama yaitu masuk melalui atap serta mengambil uang tunai serta beberapa barang yang berbeda dan terjadi selama kurun waktu Agustus kemarin.

Kasus pertama terjadi pada Rabu 03 Agustus 2022 lalu yang menyasar di Indomaret di Basuki Rahmat di Jalan Basuki Rahmat No.10 Kelurahan Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur.

Pelaku masuk ke dalam minimarket dan merusak berangkas untuk mengambil uang tunai sebanyak Rp14 juta rupiah dan berbagai jenis rokok yang nilainya mencapai Rp8.446.000.

Kasus kedua terjadi pada, Selasa 16 Agustus 2022 di Indomaret Kramat Jati, di Jalan Raya Bogor Kramat Jati, Jakarta Timur. Modusnya sama, pelaku masuk dari atap toko dan mengambil barang berupa rokok dengan kerugian Rp6 juta rupiah.

Indomaret Otista di Jalan Otista Raya III Jatinegara, Jakarta Timur, merupakan kejadian ketiga yang terjado pada Sabtu 20 Agustus 202. Kawanan ini masih menggunakan modus yang sama merusak atap serta berhasil membobol brankas mengambil uang tunai senilai Rp15 juta rupiah serta rokok Rp23 juta rupiah.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar