Ngeri! Buaya Muara Muncul di Kali Pesanggrahan, Warga Bojonggede Bogor Geger

Rabu, 31 Agustus 2022 17:25 WIB

Share
Damkar Kabupaten Bogor tangkap buaya muara.(ist)
Damkar Kabupaten Bogor tangkap buaya muara.(ist)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID -  Muncul dialiran Sungai Pesanggrahan, Seekor Buaya Muara buat geger warga Kampung Parakan Jati, RT.3/RW.3, Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Rabu (31/8/2022).

Menurut Komandan Regu (Danru) 2 Rescue pada Damkar Kabupaten Bogor, Alan Bastyan, munculnya buaya Muara tersebut pertama diketahui oleh seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang sedang membuka jendela dan pintu rumah bagian belakang.

"Buaya ini terlihat pada Selasa (30/8) pukul 14.00 WIB kemarin, namun warga baru melapor hari ini," ucapnya melalui keterangan tertulisnya. 

Alan mengatakan, warga yang sempat geger akibat kemunculan Buaya Muara tersebut pun mendokumentasikannya untuk bahan laporan ke Dinas Pemadam Kebakaran. 

 

Mengetahui hal tersebut, pihaknya pun segera menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Desa Susukan.

"Bu ami (warga yang melihat) melaporkan ke pada rt setempat dan melapor ke petugas pemadam kebakaran untuk dilakukan evakuasi pada buaya tersebut," paparnya.

Proses pencarian dan evakuasi tehadap hewan berkaki empat tersebut selama 3 jam. "Tim berhasil mengevakuasi buaya muara dari aliran kali pesangrahan," pungkasnya. (Panca)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar