ADVERTISEMENT

Miris! Kabar Kenaikan BBM Buat Ojol di Tangerang Menangis 

Selasa, 30 Agustus 2022 15:06 WIB

Share
Anton saat memperlihatkan pendapatannya dari pagi hingga siang hari. (Veronica)
Anton saat memperlihatkan pendapatannya dari pagi hingga siang hari. (Veronica)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Kabar soal kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi membuat pengemudi ojek online (Ojol) di Tangerang menangis.

Bagaimana tidak, dalam sehari para pengendara ojol tersebut mendapatkan pendapatan yang tidak menentu. Bahkan pendapatan yang mereka terima hanya cukup untuk makan sehari-hari saja.

Anton, pengemudi ojol di wilayah Tangerang mengaku sangat bingung menanggapi kabar kenaikan harga BBM bersubsidi.

"Saya bingung. Kalau ditanya setuju atau tidak, ya kalau bisa tidak usah dinaikkan karena pasti berdampak ke semuanya seperti bahan pokok. Kalau bisa nangis mah kita nangis semua pengemudi ojol," katanya kepada Poskota saat ditemui di pangkalan, Selasa (30/8).

Menurut Anton, kenaikan BBM yang direncanakan oleh Pemerintah Pusat mungkin memiliki pertimbangan lain untuk peningkatan ekonomi. Namun, seharusnya pemerintah juga memikirkan masyarakat kecil seperti pedagang makanan, tukang ojek, dan pekerja lainnya yang memiliki penghasilan kecil.

"Kalau BBM naik kan pasti semua akan naik karena seperti distribusi bahan makanan kan pakai BBM juga," ungkapnya.

Sementara, Hamin, pengemudi ojol lainnya menyampaikan hal serupa. Hamim yang sudah bekerja menjadi Ojol selama 7 tahun ini mengaku tidak bisa berbuat apa-apa mendengar isu kenaikan BBM ini.

"Ya kita pengemudi ojol tidak bisa apa-apa. Kita hanya orang kecil yang hanya bisa menerima keputusan pemerintah, walaupun keputusan tersebut membuat susah," katanya sambil menunggu orderan penumpang.

Hamim mengatakan, sejak pagi hingga malam dirinya dan pengemudi ojol lain hanya mendapatkan paling banyak 10 orderan. Itu pun, mayoritas anak sekolah.

"Paling banyak 10 itu pun jarang. Padahal kita sudah keluar dari jam 6 pagi sampai 11 malam. Untungnya sekarang anak sekolah sudah masuk, jadi banyak yang order ojek online," ujarnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT