Istri Pak RT Perumahan Elit Terlena di Pelukan Satpam

Selasa, 30 Agustus 2022 07:00 WIB

Share

MESKI cuma Satpam, Rocky, 30, memang ganteng. Kondisi penampilan yang menjanjikan itu bikin Bu RT, Ny. Indri, 32, jadi terlena meski sudah punya 2 anak. Dia kabur dan nikah dengan Satpam Rocky, sementara Pak RT di perumahan elit Sawangan Depok ini tak bisa apa-apa, kecuali harus merawat 2 anak yang ditinggal emaknya.

Cinta itu buta, begitu kata ungkapan lama. Biar status sosialnya tak menjanjikan, karena ganteng macam Brigadir Joshua, ibu rumah tangga yang sudah punya sejumlah anak, bisa tega meninggalkan keluarga demi jantung hatinya. Kasihan sekali keluarga yang ditinggalkan. Suami sih hanya jadi “kedinginan” sementara, tapi anak-anak jadi kehilangan kasih sayang ibunya.

Kelakuan Ny. Indri, yang tinggal di perumahan elit kawasan Sawangan, Depok, mirip-mirip seperti itu. Dia bagian dari wanita yang tak bisa bersyukur di muka bumi. Kurang apa dia jadi istrinya Ridwan, 40, pengusaha atau agen gas melon di perumahan itu? Rumah bagus, kendaraan juga ada, anak-anak juga sudah duduk di TK dan SD. Ibarat kata, menjadi bini Ridwan tinggal mamah karo mlumah.

 Ditambah lagi Ridwan ini diangkat pula oleh warganya menjadi Pak RT, itu menandakan bahwa Ridwan ini juga tomas. Bukan Thomas Cup piala badminton, tapi tomas dalam arti tokoh masyarakat. Personal Ridwan memang entengan, sesibuk-sibuknya dia masih mau menyisihkan waktunya untuk warga.

Enak buat warga, tapi merana bagi Bu RT. Sebab jadi agen gas melon saja sudah sibuknya luar biasa seperti Pak JK pencetus ide konversi minyak tanah ke gas melon. Lha kok masih mau pula dipilih jadi RT. Lalu waktu untuk keluarga kapan? Ini sudah dirasakan benar oleh Indri. Malam hari jarang sekali memperoleh kehangatan malam, gara-gara Pak RT kecapekan.

Lama-lama Indri justru terpikat pada Satpam Rocky yang sering ke rumah karena dimintai tolong warga untuk urusan administrasi kependudukan. Mau ganti KTP, mau jadi warga baru, semua titip pada Rocky. Tentunya mas Satpam ini senang-senang saja, sebab setiap warga minta tolong pasti memberi tip, kadang Rp 50.000,- ladang Rp20.000,- Lumayan kan, untuk penambah gaji sebagai Satpam.

Rocky ini selain ganteng, tutur katanya bagus, tak pernah mendungu-dungukan orang macam Rocky yang sering muncul di TV. Rocky Satpam tak pernah mengkritisi pemerintah, karena memang tak pernah masuk TV apa lagi bikin konten Youtube sendiri. Sama Bu RT sopan sekali, lebih-lebih sering dikirimi makanan ke pos Satpmnya.

Ya, Bu RT memang sering kirim makanan buat Satpam di posnya. Kadang pisang goreng, kadang ubi rebus, kadang sejumlah nasi kotak. Sebab Satpam di perumahan elit ini tak hanya satu. Walhasil para Satpam juga menganggap biasa saja kiriman makanan dari Bu RT. Padahal aslinya, karena Bu RT punya perhatian khusus pada Satpam ganteng Rocky.

Lama-lama Rocky juga tanggap akan pesan-pesan cinta Bu RT. Dia sendiri memang belum punya pacar, karena “kemiskinan”-nya itu. Siapa sih mau jadi pacar Satpam yang bergaji kecil? Tapi ternyata Ny. Indri beda! Dia mau menerima Rocky apa adanya. Ya sudah ketimbang sampai usia kepala tiga masih jomblo, cinta Bu RT pun diimbangi.

Tak jelas apa sudah terjadi eksekusi setelah koalisi ini. Yang jelas kemudian Bu RT meninggalkan rumah, suami dan kedua anaknya. Dia memilih kabur bersama Satpam Rocky, dan entah bagaimana prosesnya, tahu-tahu keduanya sudah menikah. Anaknya yang di rumah hanya bisa menangis ketika ibunya tak pernah pulang. “Aku sekolah TK tak lagi diantar mama,” kata sikecil bikin haru.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar