ADVERTISEMENT

Geram Dilarang Ikuti Rekontruksi, Kamaruddin: Saya akan Bicara dengan Presiden

Selasa, 30 Agustus 2022 12:26 WIB

Share
Kamaruddin Simanjuntak di jalan Saguling III. (zendy)
Kamaruddin Simanjuntak di jalan Saguling III. (zendy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kuasa Hukum keluarga mendiang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak beserta timnya  tak boleh ikuti jalannya rekontruksi terkait pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Rekontruksi itu dilakukan pada Selasa 30 Agustus 2022 sekira pukul 10.00 WIB.

Kamaruddin mengecam larangan itu, dan bakal melaporkan tindakan yang ia terima sebagai pengacara hukum. Ia, akan segera melaporkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya akan berbicara sama presiden dan atau oleh salah satu Menko nya, saya akan bicarakan ini rencana dalam waktu minggu ini. Saya tadi sudah komunikasi, berarti harus ada ini yang diberhentikan dari jabatannya," ujar Kamaruddin kepada wartawan, Selasa.

Kamaruddin menjelaskan, dirinya datang ke rumah pribadi Irjen Pol Ferdy Sambo di Jalan Saguling III sejak pagi hari guna mengikuti jalannya rekontruksi.

Namun, setelah menunggu, pihaknya tidak dibiarkan masuk oleh pihak tertentu.

"Kami sudah datang pagi pagi bahkan jam 8 sudah di sini, ternyata kami sudah disini menunggu yang boleh ikut rekonstruksi hanya penyidik. Kemudian tersangka, kemudian pengacara tersangka LPSK, Komnas HAM, Brimob dan sebagainya," kata dia.

Menurutnya, hal yang dialaminya pagi tadi itu, merupakan sebuah pelanggaran hukum karena ia harusnya memiliki kuasa sebagai pihak pelapor.

"Sementara kami dari Pelapor tak boleh lihat. Ini Bagi kami suatu pelanggaran hukum yang sangat berat, tidak ada makna dari equality before the law, entah apa yang dilakukan didalam kami juga gak tahu," tutur Kamaruddin.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT