ADVERTISEMENT

74 Rekontruksi Pembunuhan Berencana Brigadir J dengan Dalang Ferdy Sambo Telah Usai, Terdapat Adegan Tersangka Kuat Ma'ruf Beri Pisau ke Saksi

Selasa, 30 Agustus 2022 18:55 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tim khusus (Timsus) Polri akhirnya rampung melakukan rekontruksi di dua tempat kejadian perkara (TKP) terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Terdapat 74 adegan dalam adegan rekontruksi yang dilakukan di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan ada adegan, dimana Kuat Ma'ruf menyerahkan 2 pisau dan HT kepada saksi. Adegan itu terdapat pada adegan ke 74 dalam proses rekontruksi.

Saat itu, Kuat langsung mengeluarkan pisau dan HT tersebut dari dalam tas yang dikenakannya. Kemudian, pisau dan Ht tersebut diberikan langsung ke saksi bernama Prayogi.

Prayogi sendiri merupakan salah satu ajudan dari Irjen Pol Ferdy Sambo.

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian menjelaskan, bahwa pisau tersebut merupakan barang bukti yang memiliki kaitan dengan peristiwa di Magelang.

"Itu pisau yang dibawa oleh saudara Kuat dari Magelang. Pada saat ada kejadian, ada peristiwa sehingga itu digunakan di Magelang," kata Andi di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).

Kendati demikian, Andi belum merinci terkait maksud dalam peristiwa tersebut hingga Kuat menggunakan pisau tersebut.

Diketahui, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, bahwa digelarnya rekontruksi ini akan menggelar 78 adegan terkait pembunuhan berencana Brigadir J.

"Rekontruksi pada hari ini akan meliputi 78 adegan," ujar Dedi di rumah pribadi Jalan Saguling III, Selasa.

Kemudian, Dedi menjelaskan, adegan yang dilakukan di Magelang, Jawa Tengah terdapat 16 adegan yang terjadi pada tanggal 04, 07 dan 08 Juli 2022.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT