ADVERTISEMENT

Rekontruksi Tewasnya Brigadir J di Rumah Dinas Komplek Polri Digelar Selasa Jam 10 pagi, Hadirkan Lima Tersangka

Senin, 29 Agustus 2022 13:27 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  - Polri bakal gelar rekontruksi terkait kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J esok hari, Selasa (30/8/2022) di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, bahwa proses rekontruksi di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Diren Tiga, Jakarta Selatan bakal digelar sekira pukul 10.00 WIB.

"Rencana (rekonstruksi) jam 10an," ujar Dedi saat dikonfirmasi, Senin (29/8/2022).

Kemudian, Jenderal bintang dua itu menegaskan, bahwa rekontruksi hanya dilakukan di rumah dinas Ferdy Sambo yang berlokasi di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"(Rekonstruksi) di tempat kejadian perkara (TKP) Duren Tiga," kata Dedi.

 

Polri bakal menggelar rekontruksi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo dengan menghadirkan lima tersangka yang terlibat dalam kasus tewasnya Brigadir J.

Adapun kelima tersangka itu, Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada Richard Eliezer Pudihan Lumiu alias Bharada RE, Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR, dan asisten rumah tangga Sambo Kuwat Maruf.

Dalam rekonstruksi ini, nantinya para tersangka akan didampingi oleh pengacara dan jaksa penuntut umum (JPU).

“Agar pelaksanaan transparan, objektif dan akuntabel, penyidik juga mengundang Komnas HAM dan Kompolnas ke lokasi,” kata Dedi. (Zendy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT