Catat Nih, Besok Relawan Jokowi Bakal Jualan Sayuran Murah di Delapan Kecamatan di Jakarta Barat

Senin, 29 Agustus 2022 12:27 WIB

Share
Tim Relawan Joko Widodo menyiapkan berbagai jenis sayuran untuk dijual dengan harga murah kepada masyarakat di delapan Kecamatan di Jakarta Barat. (Ist)
Tim Relawan Joko Widodo menyiapkan berbagai jenis sayuran untuk dijual dengan harga murah kepada masyarakat di delapan Kecamatan di Jakarta Barat. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Catat nih. Tim relawan Joko Widodo (Jokowi) berencana jualan sayuran murah di delapan Kecamatan di wilayah Jakarta Barat pada Selasa (30/8/2022) besok.

Sayuran ini sengaja didistribusikan oleh tim relawan Jokowi guna meringankan beban masyarakat yang tengah dalam kondisi kesulitan.

Ketua Pelaksana Sayur Murah, Sudiro bersama Tim Relawan 7 Jokowi menjelaskan, pihaknya membeli langsung sayuran ke petani di Bandung dan Sukabumi, Jawa Barat.

Dikatakan Sudiro, pihaknya membeli sayuran ke petani dengan harga normal dan menjual kembali ke masyarakat lebih murah dari pasar tradisional dan modern.

"Total kami membeli sayur itu sekira enam ton dan kami akan jual misalnya di pasar Rp50 ribu kami menjual Rp25 ribu," kata Sudiro kepada wartawan, Senin (29/8/2022).

Berbagai jenis sayuran seperti wortel, tomat, labu, cabai, bawang merah, bawang putih, buncis dan juga jenis sayuran lainnya.

Kegiatan menjual sayur murah ini hanya berlangsung satu hari di delapan Kecamatan wilayah Jakarta Barat.

"Hari ini kami sedang packing untuk persiapan besok kami distribusikan ke masyarakat, totalnya menjadi 2.500 paket sayur murah," tuturnya.

Menurutnya, pembagian sayur ini akan tepat sasaran karena sistem pembeliannya menggunakan kupon.

Perwakilan wilayah sudah melakukan pendataan kepada masyarakat supaya orang yang tak mampu mendapatkan sayuran murah tersebut.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar