ADVERTISEMENT

Jalan Rusak Parah, Pengendara di Pandeglang Terjebak Lumpur Pada Lubang Jalan dan Juga Terguling

Sabtu, 27 Agustus 2022 20:21 WIB

Share
 Sejumlah warga di Pandeglang saat mendorong kendaraan yang ambles di jalan rusak. (Foto: Ist).
 Sejumlah warga di Pandeglang saat mendorong kendaraan yang ambles di jalan rusak. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Jalan rusak parah trerjadi pada akses penghubung antara Kecamatan Sukaresmi dan Patia, tepatnya di Desa Kubangkampil, Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang.

Dampak dari kondisi jalan tersebut, para pengendara kesulitan melintas di ruas jalan tersebut. Bahkan menurut keterangan warga di wilayah itu, tidak sedikit pengendara baik roda empat maupun roda dua yang terguling.

Pada sore hari tadi, Sabtu (27/8/2022), sejumlah warga tengah mendorong kendaraan pengangkut barang, lantaran terjebak di jalan yang berlubang dan berlumpur tersebut di Desa Kubangkampil, Kecamatan Sukaresmi.

Warga terlihat kewalahan mendorong kendaraan yang ambles tersebut, lantaran posisi ban kendaraan masuk pada lumpur di sepanjang jalan itu. 

"Tolong dong jalannya diperbaiki. Kami kewalahan kendaraan kami ambles pada lubang jalan dan berlumpur," teriak teriak salah seorang warga saat mendorong kendaraan.

Terpisah, tokoh pemuda Sukaresmi, Apud mengatakan, kondisi jalan yang saat ini rusak statusnya jalan Kabupaten. Kondisi jalan masih banyak lubang dan berlumpur jalan ini kerap sulit untuk dilalui, apa lagi jika datang musim hujan. 

"Kondisi jalan saat ini masih buruk. Kami berharap ada perhatian khusus dalam pembangunan bagi daerah-daerah pelosok yang ada di Pandeglang," katanya.

Dijelaskannya, dengan kondisi jalan rusak itu tidak sedikit pengendara yang kecelakaan, biasanya para pedang atau petani karena jalan kondisinya tidak layak dilalui. Dia berharap pemerintah bisa segera melakukan pembangunan jalan tersebut.

"Yang jelas kami harap jalan di desa segera dibangun, apa lagi statusnya juga jalan Kabupaten. Kasihan warga yang kerap terperosok pada lubang jalan," ujarnya.

Warga lainnya, Linda menuturkan, bahwa di jalur tersebut memang kerap terjadi kecelakaan karena kondisi jalan berlubang dan licin. Apa lagi jika datang musim hujan, kodisi jalan berlumpur dan menyulitkan pengendara yang melintas di jalur tersebut.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT