Ini Alasan Mengapa Ferdy Sambo Terkena Mubahalah Habib Rizieq di Kasus Brigadir J, Ternyata Karena Doa Ini

Sabtu, 27 Agustus 2022 16:00 WIB

Share
Kolase foto Ferdy Sambo dan Habib Rizieq (Foto: ist)
Kolase foto Ferdy Sambo dan Habib Rizieq (Foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Mantan Kadiv Propam dan Kasatgassus Polri, Irjen Ferdy Sambo dikabarkan diberhentikan dengan tidak hormat atau PTDH usai menjalani sidang kode etik pada Kamis (25/6/2022). Diketahui, ini merupakan buntut dari kasus pembunuhan Yosua Hutabarat (Brigadir J) yang menyeret Ferdy Sambo sebagai tersangka.

Adapun, ada sejumlah pihak yang mengaitkan kasus pembunuhan Brigadir J dan kasus penembakan enam laskar FPI di KM 50 Tol Cikampek. Ferdy Sambo disebut terkena Mubahalah (kutukan atau laknat) Habib Rizieq Shihab karena terlibat dalam peristiwa KM 50.

Pengacara Alvin Lim turut menyoroti kasus penembakan laskar FPI di KM 50 yang berhubungan dengan tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo.

 

Alvin Lim mengungkap bahwa tim penggebuk pada peristiwa KM 50adalah bagian dari Satgassus Merah Putih di bawah kendali Ferdy Sambo. Tim tersebut yang jadi penyebab enam laskar FPI meregang nyawa pada Desember 2020 silam.

“Penggebuk KM 50 timnya Jerry Raymond Siagian yang menjadi bagian Tim Satgasus Merah Putih Ferdy Sambo,” kata Alvin Lim di podcast Refly Harun, dikutip dari Keuangan News pada Sabtu (27/8/2022).

Selain itu, menurut Alvin Lim, kasus pembunuhan Brigadir J dengan pembunuhan laskar FPI di KM 50 memiliki pola yang sama.

“Bicara KM 50 dan kebakaran Kejagung. Saya melihat ada kesamaan antara kematian Brigadir Yoshua dengan KM 50 dengan kebakaran di Kejagung. Itu timnya Ferdy Sambo,” jelasnya.

 

Sebelumnya diketahui, mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab pernah berdoa di lokasi pembunuhan enam laskarnya. HRS meminta agar Allah SWT menghancurkan para pelakunya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar