ADVERTISEMENT

Liga Arab: Israel Jalankan Proyek Yahudisasi Yerusalem

Jumat, 26 Agustus 2022 08:00 WIB

Share
Liga Arab
Liga Arab

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TIMUR TENGAH, POSKOTA.CO.ID - Israel menjalankan proyek Yahudisasi Yerusalem.

Demikian pernyataan yang datang dari Liga Arab.

Masjid Al Aqsa sebagai simbol utama identitas Islam Yerusalem selalu menjadi sasaran Israel.

Pusat Informasi Palestina melaporkan bahwa Liga Arab dalam pernyataan pada pekan ini mengatakan, "Serangan lanjutan dan agresi Israel terhadap Yerusalem dan Masjid Al Aqsa dari tahun 1948 hingga hari ini sebagai kelanjutan kejahatannya terhadap bangsa Palestina.”

"Israel menargetkan identitas kota Yerusalem dan berusaha untuk melakukan Yudaisasi kota ini melalui serangan harian terhadap Masjid Al Aqsa dan penangkapan orang-orang Palestina," lanjutnya.

Liga Arab menekankan solidaritas penuh terhadap bangsa Palestina dan dukungan untuk stabilitas dan keamanan warga Palestina di Yerusalem.

Masyarakat internasional didesak untuk memenuhi tanggung jawabnya, mendukung bangsa Palestina, dan memaksa Israel sebagai rezim pendudukan untuk menghentikan agresi dan membatalkan semua tindakan yang dapat menyebabkan perubahan status sejarah dan hukum Masjid Al Aqsa dan Yerusalem.

Liga Arab menuntut dipatuhinya resolusi Dewan Keamanan PBB, khususnya Resolusi 2334 tahun 2016, yang menekankan tidak sahnya pembangunan permukiman Yahudi di wilayah Palestina termasuk Yerusalem Timur. ***

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT