Peristiwa Malam Hari di Magelang, Asisten Lihat Putri Candrawathi Pakaiannya Acak-Acakan, Telpon Suami Sambil Menangis

Kamis, 25 Agustus 2022 14:44 WIB

Share
Kompleks Rumah Ferdy Sambo di Megelang. (Foto: Diolah dari Google).
Kompleks Rumah Ferdy Sambo di Megelang. (Foto: Diolah dari Google).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Peristiwa di Magelang yang disebut memicu amarah Ferdy Sambo makin benderang. Sumber yang diketahui anggota DPR menyebutkan asisten Putri Candrawathi melihat pakaian majikannya acak-acakan setelah Brigadir J keluar dari kamarnya.

Kabar itu disampaikan oleh Anggota Komisi III DPR RI, Saifuddin Sudding, dalam rapat bersama Kapolri di Kompleks Perlemen, kemarin (24/8/2022).

Sudding mengungkap sejumlah fakta mengenai kronologi peristiwa di Magelang. Ia menuturkan, pada 2 Juli 2022, rombongan yang terdiri dari Putri Candrawathi, Brigadir J, Brigadir RR, Kuat Maruf dan asisten rumah tangga bernama Susi berangkat dari Jakarta ke Magelang.

"Kemudian, tanggal 4 (Juli) ada kejadian, di mana Brigadir J atau pada siang hari, si Putri tidur di sofa ruang tamu, lalu datang Brigadir J ingin membopong. Katakanlah seperti itu, mengangkat Putri untuk masuk dalam kamar," tutur Sudding.

Sudding mengatakan kejadian tersebut dilihat oleh Kuat Maruf yang lantas membentak Brigadir J dan memintanya jangan menyentuh Putri sehingga Yosua mengurungkan niatnya.

Kemudian, pada 6 Juli, Ferdy Sambo menyusul ke Magelang karena ingin merayakan hari pernikahannya dengan Putri Candrawathi pada malam harinya. Namun, pada Kamis, 7 Juli pagi, mantan kadiv Propam Polri itu sudah kembali lagi ke Jakarta.

Sudding mengungkapkan pada Kamis sekitar pukul 17.30 WIB, terjadilah hal yang diduga menjadi pemicu kemarahan Ferdy Sambo dan menjadi motif pembunuhan Yosua.

"Saat itu, Brigadir J masuk ke dalam kamar Putri di lantai dua, dan keluar dari kamar, dilihat oleh Kuat. Mengendap-ngendap, lalu kemudian ditegur. Kenapa masuk ke kamar ibu? Kemudian (Yosua) lari," ungkap Sudding.

Pada saat itu pula Kuat mendengar Putri menangis di dalam kamar. Tangisan istri Ferdy Sambo itu juga didengar oleh Susi. Mereka lantas mengonfirmasi apa yang sudah dialami Ny Sambo.

Konon setelah itu, Kuat menyarankan kepada Putri agar melaporkan kejadian tersebut kepada Ferdy Sambo.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar